JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Fraksi PDIP Solo Sumbangkan Dana Reses Rp 1,3 Miliar Untuk Penanganan Dampak Wabah Corona di Kota Solo

ILustrasi virus corona atau Covid-19. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fraksi PDIP DPRD Solo menghibahkan dana reses sebesar Rp 1,3 miliar kepada Pemkot Solo untuk penanganan wabah covid-19. Hal itu diputuskan melalui rapat koordinasi Fraksi PDIP DPRD Solo pada Senin (13/4/2020).

“Atas instruksi dan arahan dari DPC PDIP Solo, mencermati dan melihat kondisi saat ini maka 30 anggota Fraksi PDIP Solo sepakat untuk tidak mengambil reses masa sidang dua yang jatuh pada Bulan April ini,” papar Ketua Fraksi PDIP Solo, YF Soekasno, Selasa (15/4/2020).

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

Terkait hal itu, dana rese sebesar Rp 1,3 miliar tersebut akan dihibahkan untuk penanganan dampak covid-19. Fraksi PDIP DRPD Solo juga tengah mencermati anggaran perjalanan dinas untuk bisa dialihkan ke penanganan dampak virus corona atau covid-19.

“Khususnya yang terkait dengan bantuan sembako untuk masyarakat rentan miskin. Kami juga akan mengadakan rapat Fraksi untuk mencermati anggaran perjalanan dinas agar dialihkan ke penanganan covid-19.” lanjut Soekasno.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Ketua Fraksi PDIP Solo, YF Soekasno menilai, saat ini yang terpenting adalah kepentingan rakyat. FPDIP Solo juga mendukung langkah yang diambing Wali Kota Solo dalam penanganan covid-19.

“Saat ini yang lebih penting adalah kepentingan rakyat. Dibutuhkan anggaran besar untuk menanggulangi virus Corona. Dan kami mendukung langkah Wali Kota Solo untuk penanganan Corona,” tegas Soekasno. Prihatsari