JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kisah Inspiratif Bhabinkamtibmas Slamet, Ubah Motor Dinas Jadi Kendaraan Penyemprot Disinfektan. Ini Bentuk Uniknya

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pajang, Polsek Laweyan, Aipda Slamet Widodo memodifikasi motor dinasnya menjadi kendaraan penyemprot cairan disinfektan. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banyak cara dilakukan untuk melawan pandemi Covid-19. Masyarakat, relawan, hingga aparat keamanan ramai-ramai berinoviasi guna memerangi virus Corona.

Berbicara soal inovasi, kisah inspiratif datang dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pajang, Polsek Laweyan, Aipda Slamet Widodo. Polisi berusia 44 tahun itu memodifikasi motor dinasnya menjadi kendaraan penyemprot cairan disinfektan.

Motor yang ‘disulap’ itu berjenis Kawasaki KLX berbadan lebar. Slamet memaparkan, modifikasi itu dilakukan agar semakin bermanfaat dengan dimaksimalkan untuk penyemprotan.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Kami bersama kelurahan dan puskemas menyemprotan disinfektan dan terus sosialisasi. Kendaraan ini dilengkapi pengeras suara sehingga lebih mudah untuk mengingatkan warga, sehingga sosialisasi lebih maksimal,” kata Slamet mewakili Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono.

Setiap harinya, dirinya berangkat untuk penyemprotan dan sosialiasi tentang pencegahan Covid-19 setelah apel pagi. Dia berkeliling wilayah Pajang sembari memberikan imbauan, mengingat motornya juga dilengkapi pengeras suara.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Slamet menjelaskan, cara kerja penyemprotan, jeriken telah dimodifikasi menggunakan tenaga aki. Jeriken itu dihubungkan dengan selang yang otomatis langsung menyemprotkan air. Sehingga, dia hanya mengendarai sepeda motornya saja. Ia mengklaim cairan yang disemprotkan menjangkau hinga jarak lima meter.

“Setiap jeriken berisi 20 liter cairan disinfektan sehingga sekali berjalan ia bisa mengangkut 40 liter cairan disinfektan. Kalau cairan disinfektan dari Pemerintah kelurahan Pajang,” ujar dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com