JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Marak Pencurian di Tengah Wabah Corona. Sudah 5 Kali Masuk Penjara, Pencuri di Jepara Nggak Kapok Juga dan Tertangkap Lagi

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satreskrim Polres Jepara Polda Jateng berhasil menangkap pelaku pencurian yang sudah beraksi enam kali di wilayah hukum Polres Jepara sejak tahun lalu.

Senin pagi (13/04/2020) Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengungkapkan bahwa kedua tersangka ini ditangkap setelah melakukan tindak pidana pencurian di kantor PDAM Tahunan, Rabu lalu (8/4/2020).

Penangkapan ini dilakukan oleh tim resmob Satreskrim Polres Jepara terhadap tersangka RS (24) di desa Welahan Jepara beserta barang bukti SPM hasil curian yang rencananya akan dijual.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Selanjutnya tim resmob melakukan pengejaran terhadap tersangka satunya lagi yakni R (43) yang berada di belakang pasar Pecangaan tepatnya di Desa Karangrandu.

Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka R, ia berusaha melarikan diri kemudian tim resmob melakukan penembakan peringatan ke udara namun tidak diindahkan.

Kemudian tim resmob menembak kakinya dan langsung dibawa ke Polres Jepara beserta barang buktinya.

Baca Juga :  YKAN Dorong Praktik Budi Daya Udang Ramah Lingkungan

Tersangka ini merupakan pelaku residivis yang sebelumnya juga pernah melakukan tindak kejahatan selama 5 (lima) kali di wilayah hukum Polres Jepara.

Tersangka R ini pada tahun 2010 juga menjalani hukuman 7 bulan penjara, tahun 2012 menjalani hukuman 14 bulan penjara dan tahun 2017 menjalani hukuman 2 tahun penjara.

Atas perbuatannya pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi dengan ancaman hukuman dengan pasal 363 ayat (2) KUHPidana diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun. Edward