JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Peduli Dampak Corona, Polda dan Kodam Jateng Bagi Sembako Serentak di 1.126 Titik se-Jawa Tengah

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro mengadakan kegiatan Bhakti Sosial pemberian sembako pada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah virus Covid 19.

Turut hadir dalam pembagian tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel bersama beberapa Pejabat Utama, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjend TNI Moh Effendi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Menurut Kapolda hari ini seluruh jajaran di Polres dan Kodim se- Jawa Tengah membagikan sembako dan uang tunai pada warga kurang mampu.

“Ini merupakan wujud tindakan cepat jajaran Polda Jateng terkait dampak wabah Corona dengan pembagian sembako pada warga yang langsung terdampak. Jangan dilihat jumlahnya, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak wabah virus Corona ini,” katanya saat pembagian paket sembako Kamis siang (09/2/20) di Mapolsek Banyumanik.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dalam kesempatan itu, Kapolda bersama jajaran dan Forkompinda menyambangi beberapa rumah warga untuk membagikan bantuan paket sembako dan uang tunai tersebut.

Secara bergantian para pimpinan wilayah itu memberikan langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus ini, tetapi kita semakin rekatkan rasa saling membantu diantara kita.Kita saling bantu dengan kondisi yang seperti ini.mudah-mudahan wabah ini segera pergi dari Negeri kita,” tambah Kapolda.

Kapolda menyampaikan, pihaknya akan menyerahkan bantuan serupa di berbagai desa wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi wabah corona.

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

“Sedikitnya ada 1.126 titik yang akan kita bagikan terdiri dari 552 polsek, 35 polres, 518 koramil dan 34 kodim,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan Ali (48) mengaku senang dengan pembagian sembako ini.

“Terima kasih pada pak Polisi atas bantuan sembakonya. Saya berharap akan banyak lagi yang bermurah hati untuk membantu warga yang kurang mampu, apalagi ditengah wabah ini banyak saudara kita yang terkena PHK juga,” ungkapnya.

Rombongan kemudian bergerak menuju kawasan Koramil Banyumanik untuk membagi puluhan paket Sembako yang telah disiapkan. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com