JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Surakarta Sumbang Ratusan APD ke RSUD Moewardi, Ini Pesan Kapolres

Jajaran Polresta Surakarta membagikan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis RSUD dr Moewardi. Bertempat di kantor Polsek Jebres, Jumat (17/04/20), penyerahan dilakukan langsung Kapolres Surakarta Kombes Pol Andy Rifai didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji dan diterima langsung Direktur Utama RSUD dr Moewardi, Cahyono Hadi. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polresta Surakarta membagikan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis RSUD dr Moewardi. Bertempat di kantor Polsek Jebres, Jumat (17/04/20), penyerahan dilakukan langsung Kapolres Surakarta Kombes Pol Andy Rifai didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji dan diterima langsung Direktur Utama RSUD dr Moewardi, Cahyono Hadi.

Dari data yang dihimpun, pembagian itu meliputi pakaian APD, face shield, masker, sarung tangan masing-masing 50 buah. Lalu sepatu boad, makanan ringan, air mineral sejumlah 10 buab dan enam helm pengaman.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

“Kegiatan ini memberikan bantuan baik itu moril dan meteril kepada tim medis yang selama ini jadi yang terdepan dalam penanganan Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat san untuk rekan medis tetap semangat,” ungkap Andy Rifai.

“Semoga apa yang diperjuangkan sama ini bisa segera berlalu. Kita bisa kembali melaksanakan kegiatan seperti semula,” tambah perwira berpangkat melati tiga tersebut.

Wiyata Sempana menambahkan, aparat keamanan terus melaksanakan dan memberikan bantuan untuk tim medis berkait APD. Pihaknya juga berharap semakin banyak instansi dan individu yang memiliki kemampuan lebih bisa memaksimalkan pemberian bantuan.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

“Kita berjuang bersama-sama melawan Covid-19 ini,” tegasnya.

Sementara itu Cahyono Hadi menyebut setiap harinya ada sekitar 200 APD yang digunakan petugas medis RSUD dr Moewardi dalam penanganan pasien Covid-19. Untuk itu, bantuan APD yang diberikan sangat bermanfaat untuk penanganan pasien.

“Kami mengucapkan terima kasih yang selama ini kita didukung oleh kepolisian dan oleh TNI atas bantuan yang diberikan. Ini dukungan moral dan materil yang luar biasa petugas medis,” jelas Cahyo. Prabowo