JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Wabah Corona, Anggota DPRD PDIP Sragen dan 3 Pengusaha Beras Kedungupit Tergerak Sumbang 9.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Warga

Anggota DPRD Sragen, Heru Waluyo (paling kiri) bersama pengusaha beras Anas (dua dari kiri) dan Nur Boneng (paling kanan) saat menyerahkan bantuan 9.000 masker yang secara simbolis diterima Kades Kedungupit, di balai desa, Sabtu (18/4/2020). Foto/Wardoyo
Anggota DPRD Sragen, Heru Waluyo (paling kiri) bersama pengusaha beras Anas (dua dari kiri) dan Nur Boneng (paling kanan) saat menyerahkan bantuan 9.000 masker yang secara simbolis diterima Kades Kedungupit, di balai desa, Sabtu (18/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah corona virus atau covid-19 yang terus meningkat, memantik kepedulian dari elemen masyarakat.

Di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen, anggota legislatif setempat bersama tiga pengusaha beras langsung bergerak bersama untuk menyumbangkan masker dan sejumlah perlengkapan pencegahan covid-19 ke warga.

Gerakan kepedulian itu dilakukan oleh anggota DPRD PDIP Sragen asal Kedungupit, Heru Waluyo. Sedangkan tiga pengusaha beras itu masing-masing Anas, Nur Boneng dan Sartono Kawan Tani.

Keempatnya berinisiatif menggalang donasi untuk menyumbangkan perlengkapan pencegahan covid-19 yang diserahkan ke Pemdes Kedungupit, Sabtu (18/4/2020) petang. Penyerahan dilakukan di Posko Penanganan Covid-19 Desa Kedungupit yang berada di Balai Desa setempat.

Ribuan masker itu diterima langsung oleh Kades Kedungupit, Eko Hartadi bersama Satgas Covid-19. Total ada 9.000 lembar masker, hand sanitizer dan desinfektan yang disumbangkan oleh keempatnya.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Heru mengungkapkan dalam kesempatan itu dirinya menyerahkan bantuan 4.000 masker dan hand sanitizer.

Sebelumnya, dia juga sudah membagikan 30 paket cairan desinfektan untuk penyemprotan di semua RT di wilayah Desa Kedungupit.

Menurutnya, donasi itu diberikan sebagai wujud kepeduliannya terhadap situasi warga dan wilayah yang saat ini tengah gencar mencegah penyebaran corona virus.

Baca Juga :  Awas, 3 Pasien Baru Positif Covid-19 Sragen Belum Terlacak Sumber Penularnya. Berikut Daftar 4 Tambahan Pasien Positif Tanggal 18 September!

“Harapan kami mudah-mudahan sedikit yang kami berikan itu bisa membantu meringankan warga untuk mencegah penyebaran corona virus. Sehingga kasus covid-19 segera mereda agar semua bisa kembali normal seperti sedia kala,” terangnya.

Sementara, Nur Boneng, salah satu pengusaha beras Kedungupit, menuturkan ia bersama saudaranya sesama pengusaha, Anas dan pengusaha beras lainnya, Sartono Kawan Tani, menggalang donasi dan terkumpul 4.000 lembar masker yang juga disumbangkan tadi petang.

Kemudian ada 10 botol jand sanitizer yang juga digalang dan disumbangkan ke warga melalui Pemdes.

Menurutnya, apa yang dilakukannya bersama rekan pengusaha beras itu sebagai wujud dukungan dan kepedulian untuk penanggulangan wabah covid-19 di Kedungupit pada khususnya dan Sragen pada umumnya.

“Terlebih di wilayah kami sudah ada kasus positif, sehingga warga mutlak harus lebih waspada dan memproteksi diri. Dengan masker dan hand sanitizer itu harapannya bisa membantu meringankan bebas warga dan menekan penyebaran corona. Mudah-mudahan wabah ini segera teratasi dan tidak ada tambahan kasus lagi,” terangnya.

Kades Kedungupit, Eko Hartadi mengapresiasi kepedulian dari para tokoh, pengusaha dan wakil rakyat di wilayahnya itu.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Menurutnya, hal itu dinilai sangat berarti di tengah upaya keras pemerintah kabupaten, Pemdes dan semua lapisan masyarakat memerangi wabah corona saat ini.

“Karena masker, hand sanitizer dan desinfektan itu sangat dibutuhkan masyarakat untuk memproteksi agar terhindar dari penyebaran corona virus. Apalagi bantuan masker dari Pemkab juga belum datang, sehingga dengan bantuan dari Pak Heru DPRD dan tokoh pengusaha beras Mas Anas dan kawan-kawan ini sangat membantu warga,” terangnya usai menerima bantuan.

Eko menguraikan bantuan masker dan lainnya itu akan langsung ia distribusikan sesegera mungkin malam ini juga ke semua warga.

Untuk menghindari kerumunan, teknisnya nanti semua Ketua RT akan diminta mengambil ke posko di balai desa kemudian dibagikan ke masing-masing warga sesuai jumlahnya.

“Malam ini akan kami distribusikan langsung biar segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Sekali lagi, kami mewakili warga menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pak Heru dan kalangan pengusaha beras yang sudah menunjukkan kepedulian terhadap warga untuk memerangi wabah corona ini. Mudah-mudahan kita tidak ada tambahan kasus lagi,” tandasnya. Wardoyo