JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sempat Zero, Kini Seorang Warga Mojosongo Solo Positif Corona, Anak dari PDP Meninggal

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah sempat berada di angka nol selama beberapa hari, pasien positif Corona di Solo bertambah satu kasus per Jumat (4/4/2020) sore. Satu warga Solo dinyatakan positif Corona dan tengah menjalani rawat intensif di RSUD dr Moewardi Solo.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani menuturkan, kasus baru pasien positif Corona tersebut memiliki hubungan dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya sudah meninggal dunia. Namun dia menegaskan bukan terkait dengan pasien positif sembuh dari Mojosongo.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Dari Mojosongo, tapi tidak ada kaitannya dengan yang positif Corona dan sembuh sebelumnya. Yang ini, PDP meninggal dunia namun hasil pemeriksaannya belum diketahui dan ini anaknya,” papar Ahyani.

Sementara itu, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Solo, tercatat jumlah PDP bertambah dari satu hari sebelumnya menjadi 41 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) dari angka 235 orang bertambah menjadi 242 orang.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo kembali menegaskan bahwa Kota Solo masih berstatus KLB. Jadi masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah agar berada di rumah dulu.

“Ini Solo belum aman. Kita masih terus berusaha menekan penyebaran virus Corona ini. Masyarakat dihimbau tetap di rumah dan hindari kerumunan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com