JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Siap-siap, Mulai Besok Pemkab Karanganyar Sediakan 500 Paket Nasi Bungkus untuk Tukang Becak dan Driver Ojol. Dibuka Jam 11.00 WIB, Ini Lokasinya!

Ilustrasi driver ojol. Foto/Istimewa

loading...
Ilustrasi driver ojol. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar menyiapkan 500 nasi bungkus bagi tukang becak dan driver ojek online (Ojol) mulai Kamis (2/4/2020) besok. Program itu dilakukan sebagai upaya meringankan beban mereka yang terdampak wabah covid-19 atau corona.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan 500 paket nasi itu akan disiapkan di gerbang timur Rumah Dinas Bupati mulai Kamis (2/4/2020) pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  2 PNS Asal Karanganyar Positif Covid-19 Diduga Tertular dari Lingkungan Kerjanya. 15 Orang Terlacak Sempat Kontak Erat dan Dirapid Test

Ratusan nasi bungkus itu akan dibagikan dan disediakan selama 10 hari ke depan.

“Kita coba sediakan selama 10 hari ke depan. Sambil lihat bagaimana responnya,” paparnya kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Bupati menguraikan nasi bungkus tersebut sengaja dipesan dari para pedagang yang tidak berjualan. Hal itu untuk memberikan peluang pendapatan bagi para pedagang yang sementara tak bisa berjualan akibat kebijakan social distancing.

Baca Juga :  Tawangmangu Macet Luar Biasa, Banyak Pengendara Tanpa Masker. Warga Kecewa: Kami Ingin Sehat!

“Bagi yang ingin silahkan ambil. Ada tukang becak, driver ojol dan lainnya. Nanti ada petugas yang berjaga,” terangnya.

Meski disediakan gratis, paket nasi bungkus itu diprioritaskan untuk dimakan di tempat. Selain itu satu orang hanya diperbolehkan mengambil satu nasi bungkus. Wardoyo