JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Siap-siap, Mulai Besok Pemkab Karanganyar Sediakan 500 Paket Nasi Bungkus untuk Tukang Becak dan Driver Ojol. Dibuka Jam 11.00 WIB, Ini Lokasinya!

Ilustrasi driver ojol. Foto/Istimewa

WhatsApp Image 2020 03 08 at 12.54.13 1
Ilustrasi driver ojol. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Karanganyar menyiapkan 500 nasi bungkus bagi tukang becak dan driver ojek online (Ojol) mulai Kamis (2/4/2020) besok. Program itu dilakukan sebagai upaya meringankan beban mereka yang terdampak wabah covid-19 atau corona.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan 500 paket nasi itu akan disiapkan di gerbang timur Rumah Dinas Bupati mulai Kamis (2/4/2020) pukul 11.00 WIB.

Baca Juga :  Hadapi Pilkada 2024, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo Tegaskan Calon Bupati Mutlak Harus  Berasal Dari Kader Internal

Ratusan nasi bungkus itu akan dibagikan dan disediakan selama 10 hari ke depan.

“Kita coba sediakan selama 10 hari ke depan. Sambil lihat bagaimana responnya,” paparnya kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Bupati menguraikan nasi bungkus tersebut sengaja dipesan dari para pedagang yang tidak berjualan. Hal itu untuk memberikan peluang pendapatan bagi para pedagang yang sementara tak bisa berjualan akibat kebijakan social distancing.

Baca Juga :  Air Mata Ratusan Ibu-ibu Tumpah Tangisi Kepergian Ustaz Ahmad Sukina

“Bagi yang ingin silahkan ambil. Ada tukang becak, driver ojol dan lainnya. Nanti ada petugas yang berjaga,” terangnya.

Meski disediakan gratis, paket nasi bungkus itu diprioritaskan untuk dimakan di tempat. Selain itu satu orang hanya diperbolehkan mengambil satu nasi bungkus. Wardoyo