JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sinergitas TNI-Polri, Bangun Dapur Umum dan Bagikan Ratusan Nasi Kotak Selama Ramadhan

Korem 074/Warastratama, Kodim 0735/Surakarta dan Polresta Surakarta membangun dapur umum di Makodim 0735. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sinergitas antara TNI-Polri terus dilakukan di wilayah Surakarta. Termasuk kegiatan membangun dapur umum yang diselenggarakan korem 074/Warastratama, Kodim 0735/Surakarta dan Polresta Surakarta.

Bertempat di Makodim 0735, puluhan aparat gabungan membuat menu makanan yang dibagikan kepada masyarakat selama bulan Ramadhan. Mereka bahu-membahu mulai memasak hingga pengemasan, sebelum didistribusikan ke masyarakat.

“Mulai hari ini kita mengarahkan kegiatan dapur umum TNI-Polri. Dapur umum ini melibatkan ke personel Korem dari Detasemen Pembekalan angkutan, Kodim Surakarta dan dari Polresta Surakarta yakni Brimob Batalyon C Pelopor,” kata Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji kepada awak media, Jumat (24/04/20).

Baca Juga :  UMS Lantik 22 Dokter Gigi Secara Online. Pelantikan Pertama yang Dilakukan Secara Daring

Dia memaparkan, setiap harinya ada sekitar 500 nasi kotak yang dibagikan. Pendistribusian sendiri dilakukan secara bergilir setiap hari dengan berganti tiap kecamatan di Kota Solo.

Untuk hari pertama, Kecamatan Laweyan jadi lokasi pendistribusian. Meliputi Kelurahan Penumping, Sriwedari, Panularan, Bumi, dan Purwosari.

“Nanti (pendistribusian) di kecamatan sudah diatur di tingkat kelurahan dan ketua RT serta RW yang sudah memperivikasi data. Jadi Insya Allah ini kita harapkan tepat sasaran dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Baca Juga :  Meroket Lagi, Positif Covid-19 di Solo Bertambah 12 Orang, Total 576 Kasus

Wiyata menambahkan, selain dari TNI-Polri, anggaran juga berasa dari para donatur yang ikut berpartisipasi. Untuk itu, pihaknya membuka lebar masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan dapur umum tersebut.

“Nasi kotak ini bukan soal menu makanannya. Namun bagaimana kita membantu sesama dan menggali emas (pahala) sebanyak-banyaknya di bulan Ramadhan,” pungkasnya. Prabowo