JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tiba dari Ponpes, Dua Bus Rombongan 82 Santri Ponpes Kedungaji Dikawal Polisi dan Diperiksa Suhu Tubuhnya. Hasilnya Mengejutkan!

Foto/Humas Polda

IMG 20200402 WA0034 800x600 800x570 1
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 82 Santri Ponpes Nahdatul Arifin Kedungkaji Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember tiba di Desa Jladri Kecamatan Buayan.

Para santri tiba pada hari ini sekira pukul 07.00 Wib dengan menggunakan dua bus.

Kedatangan rombongan santri yang dikawal oleh Polsek Buayan dan Koramil setempat langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh petugas kesehatan dari Puskesmas Buayan.

Baca Juga :  Diduga Berawal dari Korden yang Dibakar, Rumah Warga Rajek Godong Grobogan Terbakar Hebat

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakan dari pengecekan kesehatan itu dinyatakan sehat.

“Saat dicek suhu tubuhnya aman. Namun baiknya setelah sampai rumah untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Iptu Tugiman.

Baca Juga :  Ganjar Instruksikan Seluruh Warga dan Pemda di Daerah Rawan Bencana untuk Selalu Bersiaga

Lanjut Iptu Tugiman, para santri itu berasal dari Kecamatan Buayan meliputi Desa Karangbolong, Jladri, Adiwarno, Pakuran, Wonodadi, Geblug.

Sedang untuk Kecamatan Ayah dari Desa Jintung, Srati, Watukelir, Banjararjo, Argosari. Untuk Kecamatan Kuwarasan dari Desa Tambaksari.

www.teras.id