JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Terbaru Corona Sragen Hari Ini, Jumlah PP 7.780 Orang, ODP Naik Jadi 127 Orang. 2 Pasien PDP Masih Dirawat, 5 Berhasil Sembuh dan 1 Meninggal Dunia

Data pasien PdP Corona Sragen sampai Kamis (2/4/2020) malam. Foto/Wardoyo
Data pasien PdP Corona Sragen sampai Kamis (2/4/2020) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Sragen resmi merilis laman khusus penanganan corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen.

Laman website itu adalah corona.sragenkab.go.id yang akan menyajikan data perkembangan setiap hari terkait data covid-19 di Sragen.

“Mulai hari ini, masyarakat dan teman-teman media bisa mengakses data covid-19 Sragen di website corona.sragenkab.go.id. Data kita update setiap hari pukul 16.00 WIB,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Sekda Sragen, Tatag Prabawanto dan Kepala DKK Hargiyanto saat konferensi pers di Ruang Sukowati Setda, Kamis (2/4/2020).

Bupati menguraikan lewat website itu, masyarakat dan awak media bisa mengupdate informasi menyeluruh soal data covid-19. Mulai dari data pelaku perjalanan (PP), jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan informasi lainnya.

Baca Juga :  Bangkitkan IKM Batik di Masa Pandemi, Kementerian Perindustrian Gelontor Bantuan dan Bimtek 35 Perajin di Masaran Sragen. Direktur IKM Berharap Batik Sragen Makin Berkembang dan Dikenal!

Lewat website itu data akan tersaji lebih lengkap. Bahkan sebaran data PP maupun PDP disajikan secara lengkap hingga per kecamatan.

“Silakan bisa mengakses,” tutur Bupati.

Data terbaru situasi covid-19 Sragen sampai Kamis (2/4/2020) malam. Foto/Wardoyo

Sementara update terbaru hingga Kamis (2/4/2020) petang pukul 18.00 WIB ini, jumlah PP atau pelaku perjalanan yang tiba di Sragen mencapai 7.780 orang atau naik 241 orang dari hari Rabu (1/4/2020) yang tercatat sebanyak 7.449 orang.

Baca Juga :  Tak Mau Berleha-Leha, Cabup Yuni Tetap Akan Kerahkan Tim Pemenangan Gerakkan Warga ke TPS Meski Hanya Lawan Kotak Kosong. Berharap Tak Anggap Pilkada Sudah Selesai Tanpa ke TPS!

Lonjakan juga terjadi pada jumlah ODP yang naik 14 orang menjadi 127 hari ini. Sebanyak 4 ODP sudah dinyatakan lolos pantauan alias sudah melewati masa 14 hari karantina tanpa ada gejala.

“Untuk jumlah PDP hingga hari ini ada 8 orang. Dari jumlah itu, lima orang sembuh, dua orang masih dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan satu pasien PDP meninggal kemarin itu,” imbuh Sekda Tatag Prabawanto.

Untuk satu PDP yang meninggal asal Sragen Kota dua hari lalu, hingga kini masih menunggu hasil tes swab dari pihak RSUD dr Mowardi Solo. Wardoyo