JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Terbaru Corona Sragen Hari Ini, Korban Meninggal PDP Corona Jadi 2 Orang, Jumlah PP Melonjak Tembus 11.461 Orang. Jumlah ODP 101, 5 PDP Dirawat, Satu Dirujuk ke Semarang

Situasi Covid-19 di Sragen, Rabu (8/4/2020). Foto/Wardoyo
Situasi Covid-19 di Sragen, Rabu (8/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi covid-19 di Sragen Rabu (8/4/2020) menyisakan catatan kian memprihatinkan.

Di saat angka pemudik atau pelaku perjalanan (PP) terus melonjak, jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan korban meninggal juga bertambah.

Hingga Rabu (8/4/2020) petang,  jumlah pelaku perjalanan yang dipantau tercatat sebanyak 11.461 orang. Angka ini naik sangat drastis melampaui angka sehari sebelumnya.

Berdasarkan data terbaru yang dilansir laman website resmi Pemkab Sragen di  corona.sragenkab.go.id, hingga Rabu (8/4/2020) petang pukul 17.00 WIB, jumlah PP atau pemudik yang baru pulang dari wilayah terkonfirmasi covid-19 naik dari 9.538 orang sehari sebelumnya, menjadi 11.461 orang.

Kemudian untuk jumlah ODP hingga hari ini tercatat ada penambahan 8 orang lagi. Namun secara komulatif, angka ODP menurun menjadi 101 lantaran ada 84 ODP yang lolos pemantauan karena sudah lewat 14 hari.

Baca Juga :  Alamat Bakal Paslon Yuni-Suroto Sempat Salah Tulis, Begitu Diserahkan Langsung Diperbaiki. KPU Sragen Nyatakan Semua Sudah Memenuhi Syarat, Tinggal Tunggu Penetapan!

Sementara jumlah PDP bertambah menjadi total 14 orang. Dari angka itu, enam pasien dinyatakan sembuh atau negatif, 5 masih dirawat di RSUD, satu pasien dirujuk dan dua meninggal dunia.

Jumlah pasien PDP meninggal bertambah satu lagi menyusul kematian salah satu PDP asal Ngrampal siang tadi.

“Hari ini total ada lima PDP yang dirawat, satu dirujuk dan dua meninggal dunia” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (8/4/2020).

Di sisi lain, dari sebaran per kecamatan, untuk jumlah PP, angka tertinggi ditempati Kecamatan Sidoharjo dengan 1.152 orang, 3 ODP dan satu PDP.

Lantas untuk korban meninggal bertambah satu orang sehingga total ada dua PDP. Tambahan satu korban meninggal diketahui berasal dari Kecamatan Ngrampal.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang mengambil alih Ketua Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan website itu dibuat dengan menyajikan data perkembangan setiap hari terkait data covid-19 di Sragen.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

“Silakan masyarakat dan teman-teman media bisa mengakses data covid-19 Sragen di website corona.sragenkab.go.id. Data kita update setiap hari pukul 16.00 WIB,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Sekda Sragen, Tatag Prabawanto dan Kepala DKK Hargiyanto.

Bupati menguraikan lewat website itu, masyarakat dan awak media bisa mengupdate informasi menyeluruh soal data covid-19.

Mulai dari data pelaku perjalanan (PP), jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan informasi lainnya.

Lewat website itu data akan tersaji lebih lengkap. Bahkan sebaran data PP maupun PDP disajikan secara lengkap hingga per kecamatan.

“Silakan bisa mengakses,” tutur Bupati. Wardoyo