JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

26 Pedagang Pasar Kobong Ketahuan Positif Covid-19, Tim Brimob dan Kimia Biologi Radioaktif Dikerahkan Susuri Semua Sudut Pasar, Semprotkan Bahan Ini!

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil rapid tes di klaster Pasar Kobong Semarang beberapa hari lalu menunjukkan total terdapat 21 positif dan 5 orang reaktif covid-19, membuat kewaspadaan dan antisipasi terus ditingkatkan.

Menindaklanjuti banyaknya pedagang ikan yang positif Covid19 di pasar kobong Kota Semarang ini, Satuan Brimob Polda Jateng Detasemen Gegana, 1 Tim unit KBR (Kimia Biologi Radioaktif) langsung bergerak cepat meluncur ke TKP, Selasa (26/05/2020).

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Dipimpin Ipda Andrian, Tim KBR langsung menyusuri semua sudut pasar untuk menyemprotkan bahan disinfektan.

“Menindak lanjuti hasil rapid tes banyaknya pedagang ikan yang terbuti positif dan beberapa lainnya reaktif terhadap virus Covid19 ini. Kita langsung mengerahkan 1 Unit Tim KBR untuk menyemprotkan cairan disinfektan disemua sudut pasar. Diharapkan setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini bisa membersihkan pasar dari virus dan bakteri yang ada,” tegas Ipda Andi.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Pasar Kobong merupakan pasar ikan terbesar di Kota Semarang, sehingga banyak warga atau penjual yang berasal dari daerah di luar Semarang, seperti Demak, Grobogan, Kendal dan lainnya.

Hasil rapid tes tersebut menunjukan beberapa pedagang yang berdomisili di luar Semarang juga terpapar covid-19 menjadi perhatian serius banyak pihak. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com