JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

26 Pedagang Pasar Kobong Ketahuan Positif Covid-19, Tim Brimob dan Kimia Biologi Radioaktif Dikerahkan Susuri Semua Sudut Pasar, Semprotkan Bahan Ini!

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil rapid tes di klaster Pasar Kobong Semarang beberapa hari lalu menunjukkan total terdapat 21 positif dan 5 orang reaktif covid-19, membuat kewaspadaan dan antisipasi terus ditingkatkan.

Menindaklanjuti banyaknya pedagang ikan yang positif Covid19 di pasar kobong Kota Semarang ini, Satuan Brimob Polda Jateng Detasemen Gegana, 1 Tim unit KBR (Kimia Biologi Radioaktif) langsung bergerak cepat meluncur ke TKP, Selasa (26/05/2020).

Baca Juga :  Dua Pelajar di Blora Terlibat Ilegal Logging, Kayu Jati Ditutupi Kayu Bakar

Dipimpin Ipda Andrian, Tim KBR langsung menyusuri semua sudut pasar untuk menyemprotkan bahan disinfektan.

“Menindak lanjuti hasil rapid tes banyaknya pedagang ikan yang terbuti positif dan beberapa lainnya reaktif terhadap virus Covid19 ini. Kita langsung mengerahkan 1 Unit Tim KBR untuk menyemprotkan cairan disinfektan disemua sudut pasar. Diharapkan setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini bisa membersihkan pasar dari virus dan bakteri yang ada,” tegas Ipda Andi.

Baca Juga :  Pembentukan Gugus Tugas Khusus di Kawasan Industri Jadi Prioritas Ganjar

Pasar Kobong merupakan pasar ikan terbesar di Kota Semarang, sehingga banyak warga atau penjual yang berasal dari daerah di luar Semarang, seperti Demak, Grobogan, Kendal dan lainnya.

Hasil rapid tes tersebut menunjukan beberapa pedagang yang berdomisili di luar Semarang juga terpapar covid-19 menjadi perhatian serius banyak pihak. Edward