JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Covid-19 Masih Merebak, Angka Kemiskinan Bisa Lebih dari 10 Persen

Mensos, Juliari P Batubara. Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angka kemiskinan di tanah air diprediksi bakal merangkak naik hingga lebih dari 10 persen, sebagai akibat dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Sosial, Juliari Batubara. Dia menyebut, prediksi sejumlah lembaga survei menyatakan angka kemiskinan akan naik menjadi dua digit alias di atas 10 persen.

Baca Juga :  Terkuak Fakta Baru Kasus Mutilasi Kalibata City: Pelaku Cari Cara Memotong Mayat dari Medsos, Pakai Bubuk Kopi untuk Samarkan Bau

“Ada bahkan yang memprediksi agak ekstrem, menjadi 12 persen. Kami belum bisa memberikan angka pasti karena ini masih berjalan. Tapi, kami antisipasi terus agar jumlahnya tidak terus meningkat,” ujar Juliari dalam konferensi pers dari Kantor Presiden RI, Jumat (8/5/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelum Covid-19 melanda, angka kemiskinan di Indonesia berada di posisi 9,4 persen.

Baca Juga :  Joko Tjandra Diduga Sediakan Rp 150 Miliar demi Fatwa Bebas di MA

“Dalam kondisi seperti ini, jumlah angka kemiskinan akan naik, Covid-19 dari Maret ke Mei sudah melonjak angka kemiskinan, reverse seperti tahun 2011,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat kerja terbuka bersama DPR RI, Rabu lalu.

www.tempo.co