JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dandim Sragen Sebut Potensi Penularan Covid-19 di Pasar Tak Bisa Dianggap Remeh. Bantu Sarana Cuci Tangan di Pasar Bunder

Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto saat menyerahkan bantuan tong penampungan air ke Lurah Pasar Bunder. Foto/Wardoyo

loading...
Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto saat menyerahkan bantuan tong penampungan air ke Lurah Pasar Bunder. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kodim Sragen memberikan bantuan tong tampungan air sebagai sarana cuci tangan para pedagang maupun pengunjung di Pasar Bunder, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan tong dilaksanakan di depan Koramil 01/Sragen dipimpin langsung oleh Dandim 0725/Srg Letkol Kav Luluk Setyanto kepada Lurah Pasar Bunder.

Bantuan yang diserahkan berupa 2 unit, Lurah pasar Kota 2 unit dan Pasar Mojo 1 unit.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu upaya TNI dalam hal ini Kodim Sragen untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid – 19.

Baca Juga :  Siap-siap, 2.500 Warga Sragen di 20 Kecamatan Bakal Dirapid Test Massal Pasca Lebaran. Bupati Sebut Salah Satu Prioritasnya Adalah Kelompok Ini!

Salah satunya adalah membangun budaya disiplin untuk hidup bersih dengan membiasakan untuk cuci tangan. Menurutnya pasar menjadi sasaran dalam kegiatan ini karena merupakan tempat beraktivitas dengan intensitas relatif tinggi.

Interaksi antar orang yang berbeda merupakan salah satu potensi penularan Covid – 19 yang tidak bisa dianggap remeh.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi resiko penularan di areal pasar serta membantu masyarakat untuk membangun budaya baru sebagai salah satu upaya untuk menghadapi Covid – 19,” kata Dandim.

Baca Juga :  FOTO-FOTO 10 Momen Paling Mengharukan Saat Ratusan Warga Desa Jambanan Sragen Sambut Bidan Sembuh dari Covid-19. Mayoritas Tak Kuasa Tahan Air Mata, Nenek-Nenek Sampai Menangis Terisak-Isak

Pesan yang disampaikan oleh Dandim kepada lurah Pasar agar sarana cuci tangan itu dirawat dan dibersihkan minimal seminggu 2 kali untuk menjaga kebersihannya.

Selanjutnya sarana cuci tangan ini akan ditempatkan di pintu – pintu masuk pasar sehingga mudah untuk diakses oleh para pengunjung maupun pedagang.

“Terimakasih pak Dandim, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Lurah Pasar Bunder, Sugino. Wardoyo