JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dinilai Sudah Cukup, 4 Kecamatan di Karanganyar Tidak Dijatah Zakat Fitrah dari Baznas. Total 23 Ton Dibagi untuk 13 Kecamatan, Bupati Doakan Yang Bayar Zakat Rejekinya Berlipat!

Bupati Karanganyar pimpin pemberangkatan zakat fitrah Baznas. Foto/Humas
   
Bupati Karanganyar pimpin pemberangkatan zakat fitrah Baznas. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pendistribusian zakat fitrah dari Aparat Sipil Negara ( ASN ) sebanyak 23 ton ke-13 kecamatan se-Karanganyar telah diberangkatkan pada Senin pagi ( 18/05/20 ).

Empat kecamatan seperti Tawangmangu, Ngargoyoso, Jumapolo dan Jatipuro tidak diberikan zakat fitrah karena telah tercukupkan dari hasil himpunan masing-masing.

Pemberangkatan empat truk bermuatan zakat fitrah dan sembako secara iring-iringan berlangsung di depan Kantor Baznas Kabupaten Karanganyar.

Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi oleh Ketua Baznas Karanganyar, Sugiharso.

Sugiharso menyampaikan bahwa selain zakat fitrah juga dibagikan paket sembako sebanyak 5000 paket, yang berisi beras, gula, teh, minyak goreng, kecap, sabun mandi dan sabun cuci dengan nilai tiap paket sebesar Rp. 200.000,-

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Penerima paket sembako adalah guru TPA/TPQ, pondok pesantren, marbot masjid, warga miskin binaan BAZNAS maupun dai Kamtibmas se Kabupaten Karanganyar.

Sedangkan penerima beras zakat fitrah adalah mustahik 5.179 orang, 42 masjid, 11 sekolah, 4 panti, 4 pesantren, 29 lembaga masyarakat dan 2 penyandang cacat.

“Capaian-capaian ini semuanya menunjukkan semangat dan kesadaran dari ASN Kabupaten Karanganya. Untuk itu Baznas mengucapkan terima kasih,
mudah-mudahan zakat ini diterima oleh Allah dan menyempurnakan ibadah puasanya”, ungkapnya.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Juliyatmono menyampaikan bahwa pendistribusian zakat fitrah dan paket sembako ini dalam rangka membantu mereka yang terdampak Virus Covid-19.

Sehingga masyarakat dapat menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penuh rasa suka cita , gembira dan bersyukur.

“Semoga distribusi hari ini berlangsung lancar, berkah dan bagi semua yang telah membayar zakat fitrah dan zakat mal mendapat rejeki yang berlipat-lipat” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com