JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gerakan Magelang Peduli Blusukan ke Desa Bagikan Sembako Gratis, Hingga Sambal Donasi

Getakan Magelang Peduli tengah menyerahkan bantuam sosial / dok pribadi
ย ย ย 

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Gerakan Magelang Peduli (GMP) melakukan aksi bagi-bagi sembako gratis ke masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten dan Kota Magelang, Minggu (17/5/2020).

Gerakan tersebut merupakan respon atas dampak sosial maupun ekonomi yang semakin meluas akibat virus Corona (Covid-19). Dampak tersebut amat dirasakan, utamanya masyarakat menengah ke bawah dan para pekerja informal.

“Gerakan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kebangsaan saat ini, khususnya dalam hal ketahanan pangan,” jelas Ubai selaku koordinator Gerakan Magelang Peduli sebagaimana rilis yang dikkrim ke Joglosemarnews.

Ubai mengatakan, gerakan sederhana tersebut merupakan tindak lanjut dari open donasi yang mereka adakan, yang hasilnya sebagian dibelanjakan sembako

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

“Da sebagian yang lain kita salurkan ke LAZISMU Kota Magelang,” tambahnya.

Lebih lanjut Ubai menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai Minggu ( 17/5/3030) dam beberapa hari. Hari pertama sudah dilaksanakan di Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

โ€œHasil donasi yang kami terima di tahap pertama sebesar Rp 2.520.000, dimana Rp 1.500.000 sudah kami salurkan ke LAZISMU Kota, sisanya kami belanjakan sembako berjumlah 20 paket sembako. Nanti akan ada tahap kedua setelah ini,โ€ tambahnya kembali.

Sambal Donasi

Selain bagi-bagi sembako, jelas Ubai, Gerakan Magelang Peduli bekerjasama dengan Radja Mendho mengadakan acara galang dana untuk pananganan Covid-19 dengan metode yang berbeda, yakni berjualan sambal.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

โ€œHasil penjualannya akan didonasikan seluruhnya untuk penanganan Covid-19 di Magelang, jelas Wahid, selaku perwakilan dari Radja Mendho.

Acara tersebut diselenggarakan di sekitar kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang hari Minggu (17/5/2020) kemarin, saat menjelang berbuka puasa. 100 cup sambal dijual dengan harga Rp 10.000,00.

Sementara itu Rizal selaku perwakilan dari Gerakan Magelang Peduli mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bentuk kolaborasi dari kami, di tengah pandemi covid-19 ini.

โ€œSemoga dengan diadakannya agenda ini bisa membantu saudara kita yang membutuhkan,โ€ pungkasnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com