JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gerak Cepat, Polres Sragen Bekuk 3 Komplotan Pencuri di Rumah Karyawan Bank Mandiri Sragen. Pelaku Berasal dari Jawa Timur, Begini Penampakannya!

Tiga tersangka komplotan pencuri asal Jawa Timur yang dibekuk usai beraksi di Perum Banjar Asri, Sragen, Sabtu (16/5/2020). Foto/Wardoyo
   
Tiga tersangka komplotan pencuri asal Jawa Timur yang dibekuk usai beraksi di Perum Banjar Asri, Sragen, Sabtu (16/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen akhirnya berhasil membekuk komplotan pencuri yang menyatroni rumah di Perumahan Banjar Asri, Kelurahan Sragen, Sragen, Sabtu (16/5/2020) malam.

Pelaku diketahui berjumlah tiga orang itu dibekuk usai menyatroni rumah Tyas Adi Nugroho (34) di Jalan Merpati Gang 4 Banjar Asri RT 2/RW 10.

Komplotan pencuri itu terdeteksi mengendarai mobil Daihatsu Xenia. Mereka beraksi saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , ketiga pelaku ditangkap Minggu (17/5/2020) dinihari. Mereka masing-masing bernama Sukadi alias Bejo (48), warga Jalan Pucangan 1 No 28 B, Kecamatan Gubeng, Kertajaya, Surabaya.

Kemudian Fani Yanuar alias Fani (20) warga Desa Mancar RT 01/9, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jatim dan Revan Prasetyo alias Revan (35) asal Perum Bumi Citra No.41 Rt 12/ 03, Kecamatan Sidoarjo, Rangkah Kidul, Sidoarjo, Jatim.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Ketiganya dibekuk melalui pengejaran yang dilakukan tim Resmob Polres Sragen, Sabtu (16/5/2020) malam. Menurut sejumlah saksi, ketiga tersangka dibekuk di areal rest area Masaran.

“Iya benar. Ada tiga pelaku yang diamankan tadi malam. Mereka terduga pelaku pencurian di rumah salah satu warga di Perum Banjar Asri, Sragen. Tiga orang pelakunya dari Jawa Timur. Mereka mengendarai mobil Daihatsu Xenia,” papar Kapolsek Sragen Kota, AKP Mashadi mewakili Kapolres AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Minggu (17/5/2020).

Ketiga tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Sragen. Data yang dihimpun di lapangan, aksi pencurian diketahui sekitar pukul 21.00 WIB oleh pemilik rumah. Sejak siang korban bepergian dan rumah dalam kondisi kosong.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Setiba di rumah pukul 21.00 WIB, korban kaget mendapati pintu sudah tidak terkunci. Saat masuk ke dalam, ia makin kaget melihat semua sudah acak-acakan.

Dari keterangan korban di kepolisian, barang yang hilang di antaranya uang tunai, laptop, HP dan sejumlah barang berharga lainnya bernilai puluhan juta.

“Saat kejadian, rumah korban sedang kosong ditinggal pemiliknya sejak siang. Sebenarnya pas isyak itu warga sempat melihat ada mobil muter-muter perumahan dan sempat berhenti di rumah Pak Tyas. Tapi nggak ngira kalau itu pencuri,” papar Surya, salah satu warga Banjar Asri, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (16/5/2020) malam. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com