JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ikut Terdampak Wabah Covid-19, Polda Jateng Beri Bantuan Sembako ke Paguyuban Travel dan Pariwisata Soloraya

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dampak wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia menghantam sektor perekonomian. Termasuk juga bidang travel dan pariwisata yang lesu karena tak ada orderan.

Untuk itu, jajaran Polda Jawa Tengah terjun langsung untuk membantu para driver travel dan pelaku usaha pariwisata menyumbangkan paket sembako. Pembagian seratusan paket tersebut berlangsung di selatan Stadion Sriwedari, Selasa (19/05/20).

Dipimpin Kasubdit Intel Polda Jateng AKBP Iskandar Sitorus, aksi bakti sosial itu dilakukan dengan memberikan 100 paket sembako. Paket itu berupa mie instan, minyak goreng, gula pasir, hingga beras.

Baca Juga :  Bantu Tangkap Begal, Warga Desa Pasir Langsung Diundang Kapolres. Kapolres Apresiasi Warga Tak Main Hakim Sendiri

Iskandar menjelaskan, para driver travel juga menerima dampak luar biasa dari pandemi Covid-19. Apalagi setelah wabah Corona merebak, nyaris tak ada orderan baik travel maupun bus pariwisata.

“Salah satu yang pekerjaanya terdampak memang dari bidang travel maupun rental. Berdasarkan hal ini kami mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako,” kata dia mewakili Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi usai acara.

“Mereka membutuhkan bantuan agar bisa menghidupi keluarganya, ditengah pandemi tentu berpengaruh. Rencana kita di beberapa kota, selain Solo nanti juga di Semarang, Magelang, dan Banyumas,” tambah dia.

Baca Juga :  Dijebak Lewat Aplikasi Perjodohan, Seorang Gadis asal Banyumas Diajak Ketemuan, Jalan-Jalan ke Swalayan dan Dibawa ke Hotel. Lalu Ini Yang Kemudian Terjadi!

Ketua Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI), Oky Orlando menyebut pendapatan mereka menurun drastis hingga ada beberapa yang nyaris tak mendapatkan pemasukan. Sebab, tidak ada orderan travel sejak Februari silam.

“Padahal saat sebelum lebaran seperti ini kenaikan 100 persen. Sekarang tidak ada karena Corona. Banyak driver juga pulang kampung akhirnya,” paparnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami karena dampak pandemi Covid-19 luar biasa. Sembako ini bisa kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah dengan keluarga,” ungkap Oky. Prabowo