JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Truk Ringsek Gasak Tronton di Tol Soker Sragen Tewaskan Mahasiswa Jember. Truk Mendadak Hilang Kendali Lalu…

Kondisi truk yang ringsek usai kecelakaan maut di Tol Soker Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo
   
Kondisi truk yang ringsek usai kecelakaan maut di Tol Soker Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri kecelakaan maut di jalan tol Solo-Kertosono tepatnya di KM 518, Masaran, Sragen medio pekan lalu akhirnya terjawab.

Kecelakaan yang menewaskan satu korban jiwa dan satu kritis itu ternyata melibatkan truk colt dengan truk tronton.
Truk nahas berjenis Mitsubishi Colt Diesel N-9642-UI itu ringsek usai menggasak tronton Hino R-1807-BL di depannya.

Berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan bermula ketika truk dan tronton itu melaju searah sama-sama dari timur atau Jatim menuju ke Solo.

Posisinya tronton di depan dan truk colt di belakang. Sesampai di lokasi kejadian, truk yang melaju kencang, mendadak hilang kendali. Tanpa ampun truk menggasak bagian belakang tronton.

Benturan keras membuat truk colt yang dikemudikan mahasiswa bernama Bagas Desta Pramadhana (22) itu, ringsek total bagian depan. Sedangkan tronton hanya rusak bagian bemper belakang.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Bagas Desta, mahasiswa warga Jalan Kartini No 27, RT 03/05, Rambipuji, Jember, Jawa Timur itu tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, Selasa (26/5/2020), kecelakaan maut itu terjadi di ruas KM 518,4 Tol Soker tepatnya di Desa Sidodadi, Masaran, Sragen.

Kecelakaan terjadi pukul 09.23 WIB. Mahasiswa itu meninggal dalam kondisi luka parah di bagian kepala, dagu dan patah pada tangan dan kaki. Korban tewas usai terjepit bodi truk bagian yang ringsek.

Sedang satu korban lainnya, Budiono (35) karyawan swasta asal Jl. DR. Cipto VI / 38 Rt. 07 Desa Bedali, Kecamatan
Lawang, Malang, Jatim. Ia dievakuasi ke RSUD dr Moewardi, Solo.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Sementara, pengemudi tronton diketahui bernama Yulis Setiono (38) warga Dukuh Maranglewas RT 10/05, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jateng.

Menurut petugas, korban tewas langsung dievakuasi oleh ambulans Tol JSN ke RSUD dr. Soehadi  Prijonegoro, Sragen. Sedangkan korban Budiono dievakuasi ke RSUD dr. Moewardi Solo juga menggunakan ambulans Tol JSN.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. Kecelakaan dipicu oleh pengemudi truk colt yang hilang kendali dan menabrak tronton di depannya.

Ia memastikan korban sudah dievakuasi oleh ambulans ke rumah sakit. Sedangkan kendaraan truk yang kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com