JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Menuju New Normal, Wali Kota Kapolres dan Dandim Cek Pusat Perbelanjaan, Pelaksanaan Tunggu Zero Positif

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Kombes Pol Andy Rifai dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji melakukan pengecekan pusat perbelanjaan di kota Solo, Kamis (28/05/20). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesiapan Kota Solo sebelum pemberlakukan kebijakan New Normal terus dilakukan pengecekan. Salah satu sasaran adalah pusat perbelanjaan, Solo Paragon Mall yang disambangi Forkompinda Surakarta, Kamis (28/05/20).

Kunjungan semalam dilakukan Wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Kapolresta Kombes Pol Andy Rifai, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji. Mereka melakukan pengecekan di berbagai titik mall yang terletak di timur Lapangan Kottabarat tersebut.

Sejumlah tempat mulai toko pakaian, arloji, food center, mushola hingga kasir tak luput dari pengecekan. Khusus untuk di kasir, dilakukan pengecekan jarak antara kasir dan pembeli.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Andy Rifai memaparkan, pengecekan diutamakan pada sektor kelengkapan infrastruktur protokol kesehatan. Mulai tempat cuci tangan, tempat duduk, lokasi antrean kasir, hingga tempat makan.

“Kami juga mencoba fasilitas cuci tangan yang disediakan pengelola mall. Semua berfungsi baik, termasuk juga sudah ada tanda batas jarak di antrean kasir belanja,” kata Andy Rifai kepada awak media.

Andy memaparkan, pihaknya lebih menekankan kepada masyarakay untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Hal itu jadi langkah penting untuk memutus rantai penyebaran Corona, meski penerapan new normal dijalankan.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Ya penekanan kita harapkan masyarakat bisa disiplin diri. Selama patuh, Insya Allah bisa kita minimalisir wabah Covid-19,” ujarnya.

Walikota FX Hadi Rudyatmo menegaskan penerapan New Normal menunggu zero positif Covid-19 di Kota Solo. Jika sudah bersih, Pemkot akan membuat regulasi sebelum kebijakan normal baru nanti dijalankan.

“Akan dibuatkan juga regulasinya. Seperti di mall, selain menggunakan masker pengunjung juga membawa hand sanitizer sendiri. Karena saat di eskalator pasti menyentuh pegangan, jadi perlu diantisipasi itu,” tegas Rudy. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com