JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Resmi Tiadakan Cuti Bersama, PNS Hanya Libur Tanggal Pas Merah Lebaran

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkot Solo meniadakan agenda cuti bersama lebaran 2020 bagi aparatur sipil negara (ASN). Dengan demikian, para ASN Solo hanya libur di dua tanggal merah saat lebaran yaitu Minggu-Senin (24-25/5/2020) saja.

Sekda Solo, Ahyani memastikan, hal itu sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat. Selain itu, Pemkot Solo juga menunda pelaksanaan open house idul Fitri tahun ini.

“Lebaran juga pas Hari Minggu, 24 Mei 2020. Jadi liburnya ya Senin, 25 Mei 2020 saja. Tidak ada cuti bersama Lebaran ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

Terkait dengan peniadaan open house idul Fitri, Ahyani mengutarakan, pertimbangan yang diambil karena open house cenderung dapat menimbulkan kerumunan yang notabene merupakan hal yang harus dihindari dalam protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona.

“Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 450/920 tentang Open House Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M. Halal bihalal atau maaf-maafan kan bisa dilakukan secara daring atau online. Dan untuk ini, kami menyiapkan tim patroli. Mereka bertugas untuk memantau kegiatan masyarakat selama lebaran,” pungkasnya.

Baca Juga :  Meroket Lagi, Positif Covid-19 di Solo Bertambah 12 Orang, Total 576 Kasus

Seperti diketahui, masyarakat luas tengah menghadapi pandemi Corona saat ini. Dan sampai saat ini di Kota Solo tercatat sebanyak 29 orang terkonfirmasi positif Corona. Terkait hal itu, Pemkot Solo terus menggencarkan upaya pemutusan mata rantai virus dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi masyarakat. Prihatsari