JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Puluhan Karyawan Matahari, Gardena dan Trio Plaza Magelang Mendadak Dirapid Test Covid-19. Kapolres Imbau Jika Ada yang Positif Tak Perlu Panik

Ilustrasi rapid test. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi rapid test. Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Magelang Kota Polda Jawa tengah AKBP Nugroho Ari Setyawan dan Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Anto Indriyanto, mendampingi petugas medis dari Dinas Kesehatan melaksanakan rapid test virus corona / covid19 di beberapa tempat yang ramai masyarakat beraktivitas, Sabtu (23/5/20).

Selain itu juga dihadiri ketua tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, Kepala Disperindag Kota Magelang Catur Budi Fajar Soemarno, Kadinkes Kota Magelang yang juga merupakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Magelang Dr. Najib Rohmawanto.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Narkoba, Inilah Penampakan Ayu Vaganza di Mapolres Kudus

Sasaran rapid test virus corona atau covid19 yang dilakukan secara mendadak yang oleh Dinas Kesehatan Kota Magelang adalah karyawan di pusat perbelanjaan seperti trio plaza, gardena, matahari dan toko oleh-oleh Lezat. Selain itu juga kepada para pedagang di Pasar Rejowinangun.

Kapolres Magelang kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, saat dilokasi rapid test mengatakan kegiatan sangat positif yang dilakukan pemerintah kota Magelang dimana ingin mengetahui realita di lapangan persebaran covid19 terutama di daerah yang ramai.

Baca Juga :  DPRD Kota Semarang Dukung Usulan Perubahan Nama Lapangan Simpang Lima

“Setelah nanti ada data kemudian langkah selanjutnya pemerintah kota Magelang melalui gugus tugas Covid19 dalam melakukan pencegahan dapat lebih tepat lagi sesuai dengan kontek tersebut,“ katanya kepada awak media

AKBP Nugroho juga mengatakan semua harapan hasilnya baik yaitu negative semua. Apabila ada yang positif tentunya jangan sampai membuat masyarakat resah, tetap beraktifitas seperti biasa.

“Ini akan mengingatkankan kita untuk menghindari area publik, selalu gunakan masker apabila terpaksa keluar rumah, terapkan physical distancing di tempat tempat umum” tambahnya. Edward