JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Marsudirini Surakarta Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Daring Kemendikbud 2020

Dok Humas SD Marsudirini Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Marsudirini Surakarta mengukir prestasi dengan menjadi Juara III dalam lomba Cerdas Cermat Daring yang digelar Kemendikbud tahun 2020, Sabtu (9/5/2020).

Prestasi tersebut diperoleh SD Marsudirini Surakarta melalui Tim Venus yang terdiri Nataniela Abrina Isworo, Skolastika Kiranaya Kamaratih dan Stephanie Beatrice Shalom.

Koordinator bidang kegiatan, Astit Renggani, SPd mengatakan, sebenarnya ada beberapa tim dari SD Marsudirini Surakarta yang ikut dalam lomba tersebut, yakni Tim Bumi.

“Tim Venus berhasil melaju hingga babak grand final dan meraih Juara III, tapi Tim Bumi hanya sampai babak 10 besar,” katanya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dijelaskan Astit, sebelumnya, pada tahap penyisihan SD Marsudirini Surakarta diwakili oleh sembilan tim yang terdiri dari empat tim kelas besar (Smart, Junior Cerdas, Cyraya, 5C Putra) dan 5 tim kelas kecil (Jagoan, Merkurius, Bumi, Venus, Jupiter)

Dari sembilan tim itu, menurut Astit, tim Bumi dan Venus berhasil masuk 10 besar dan diperbolehkan mengikuti babak selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Lomba Cerdas Cermat Daring Kemendikbud 2020 tersebut diikuti oleh seluruh sekolah dari tingkat PAUD, SLB, SD, SMP dan SMA/K.

“Anak-anak dan orang tua murid sangat bersemangat dan antusias untuk mempersiapkan diri dalam lomba cerdas cermat kali ini,” bebernya.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sementara itu, Kepala SD Marsudirini Surakarta, Fransisca Romana Sri Lani, SPd yang juga turut mendampingi dari awal hingga akhir, sangat mengapresiasi kegiatan LCC Daring sebagai bentuk kreativitas dan inovasi dalam dunia pendidikan, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Sisca, sapaan akrabnya, menambahkan, kegiatan seperti itu dapat menumbuhkan kembali semangat belajar anak. Peran orang tua juga sangat dibutuhkan untuk mendampingi putra-putrinya dalam pemakaian gawai seperti handphone, komputer ataupun laptop.

“Semoga acara LCC daring seperti ini bisa diagendakan secara rutin untuk memotivasi anak dalam berkompetisi sesuai dengan kemajuan dan inovasi teknologi,” ujarnya berharap. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com