JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sudah 14 Warga Karanganyar Meninggal Terkait Corona, Paguyuban Agen LPG Bantu 1.000 Masker ke Pemkab

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Humas
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karanganyar menerima bantuan masker dari Paguyuban Agen LPG 3 Kg Karanganyar.

Bantuan 1.000 masker itu secara resmi diterima Bupati Karanganyar Juliyatmono kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Posko Penanganan Covid-19 Rumdin Bupati Karanganyar tersebut merupakan wujud gotong royong dan kepedulian untuk menekan penyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Mengingat sinergitas antara pemerintah dan elemen masyarakat diperlukan dalam hal ini.

Bupati Juliyatmono mengapresiasi langkah dan kepedulian dari para agen LGP itu.

Ia menyampaikan nantinya diharapkan 1000 masker ini dapat didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Meroket Jadi 75 Orang. Jumlah Kasus Positif Dekati Angka 400, Suspek 1.842

Sementara hingga kini, tercatat sudah 14 warga meninggal dunia dan 18 kasus positif di Bumi Intanpari. Satu kematian terbaru adalah pasien berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Tambahan satu kematian ODP itu terungkap dari data yang dilansir dari website resmi penanganan covid-19 Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id.

Dari lama tersebut, menunjukkan hingga Rabu (6/5/2020) malam, total sudah ada 14 kasus meninggal dunia.

Rinciannya tiga korban meninggal berstatus orang dalam pemantauan (ODP), tujuh orang dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) dan empat orang berstatus positif.

Namun tambahan satu kasus kematian ODP itu tidak dirinci dari mana domisilinya.

Baca Juga :  Tak Main-Main, Polres Karanganyar Sikat 110 Motor Pakai Knalpot Brong Nan Meresahkan. Awas, Kapolres Sebut 16 Motor Mencurigakan dan Diduga Terkait Kejahatan!

Kemudian, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 76 orang. Ada tambahan 1 orang dengan total komulatif mencapai 1.134 ODP. Sebanyak 1.055 ODP selesai pemantauan dan tiga meninggal dunia.

Lantas untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jumlah total komulatif tercatat 123 orang. Dari jumlah itu, ada empat tambahan PDP baru, 65 orang selesai pengawasan dan tujuh lainnya meninggal dunia.

Sedangkan kasus positif covid-19 tercatat sebanyak 18 orang dengan empat di antaranya meninggal dunia. Kemudian ada tiga pasien positif sembuh dan 11 masih dirawat. Wardoyo