JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen 20 Mei, Tambah 2 PDP, 31 Warga Positif dan 12 Meninggal Dunia. Sebanyak 44 Masih Dirawat, 5 Rujuk dan 35 Pasien Sembuh

SItuasi covid-19 Sragen, Rabu (20/5/2020). Foto/Wardoyo
   
SItuasi covid-19 Sragen, Rabu (20/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Rabu (20/5/2020) mencatat jumlah warga positif masih stagnan di angka 31 orang.

Meski demikian, terjadi penambahan di pasien dalam pengawasan (PDP) dan jumlah pasien dirawat.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Rabu (20/5/2020) petang pukul 17.00 WIB. Dari data menunjukkan hingga petang ini, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini mencatat total sebanyak 31 kasus.

Dari jumlah itu, 6 pasien dinyatakan sembuh, 24 dirawat dan satu meninggal dunia.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini juga tercatat sebanyak 63 orang bertambah 2 orang. Dengan rincian, 29 pasien sembuh, 9 meninggal, 5 dirujuk dan 20 masih dirawat.

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) tercatat masih stagnan 8 orang pada hari ini.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara, dari 24 pasien positif yang masih dirawat, menyebar di beberapa lokasi. Rinciannya yakni 18 orang dari Klaster Gowa menjalani karantina di gedung Sasana Manggala Sukowati, 2 dirawat di RSUD dr Moewardi Solo.

Kemudian 2 dirawat di Rumah Sakit Darurat Technopark, dan 1 dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto memastikan semua pasien positif itu dalam kondisi baik.

“Seluruhnya dalam kondisi baik. Saat ini masih menjalani perawatan intensif. Hari ini hanya ada penambahan dua PDP,” paparnya, Rabu (20/5/2020).

Meski relatif stagnan, pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19. Yakni dengan menjaga jarak, tinggal di rumah, pakai masker, dan cuci tangan setiap sebelum dan sesudah aktivitas.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Pedomani protokol kesehatan itu, semoga wabah covid-19 segera selesai,” tukasnya.

Untuk jumlah pasien dirawat hari ini mencapai 44 orang terdiri dari 24 pasien positif covid-19 dan 20 PDP. Kemudian ada lima pasien berstatus PDP yang dirujuk.

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 12 orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan sembilan PDP. Sembilan PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang, serta satu PDP Kedawung yang meninggal kemarin.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com