JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Mojomulyo Sragen Tetap Gelar Salat Idul Fitri di Jalan Kampung. Terapkan Social Distancing, Namun Tetap Khusyuk

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seratusan warga di Kampung Mojomuyo RT 01 dan sebagian RT 02 RW 09, Kelurahan Sragen Kulon, menjalankan sholat idul fitri di jalan kampung setempat. Kegiatan sholat idul fitri di jalan itu kali pertama dilakukan warga, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Sejak subuh, warga mulai berbondong-bondong ke lokasi dengan berjalan kaki. Kumandang takbir tetap menggema, meski jumlah jemaah tak terlalu banyak.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , warga tersebut tetap menerapkan social distancing seperti anjuran pemerintah. Jarak shaf dibuat dengan jarak satu meter yang ditandai dengan garis dari cat yang dibuat panitia.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Selain itu, para warga juga diwajibkan menggunakan masker dan membawa alat sholat sendiri. Sehingga penerapan social distancing atau jaga jarak untuk mencegah penularan virus Corona tetap berjalan.

Sholat idul fitri yang diimami yang juga bertindak sebagai khotib adalah Ustad Darussalam, yang juga pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen.

“Meskipun lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena wabah Corona. Namun, pelaksanaan ibadah puasa dan sholat ied tetap berjalan dengan baik. Mari semua berdoa semoga wabah ini segera selesai, sehingga seluruh sendi kehidupan berjalan normal kembali,” jelas Darussalam dalam khotbah yang berlangsung singkat.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Salah satu warga, Sumarno menjelaskan persiapan sholat idul fitri dilakukan sejak lusa kemarin. “Jemaah yang ikut sholat idul fitri hanya RT 01 dan beberapa warga RT 02 saja,” ucapnya.

Setelah ibadah sholat idul fitri serta khotbah singkat selesai, agenda dilanjutan pembacaan ikrar hahal bihalal oleh pengurus keagamaan setempat, Wakidi. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com