JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

140 Anggota Kodim Surakarta Jalani Rapid Test. Difokuskan Babinsa, Danramil hingga Perwira

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0735/Surakarta mengadakan rapid test kepada para anggotanya, Jumat (05/06/20). Berlangsung di Aula Makodim, sebanyak 140 anggota kodim mengikuti test tersebut

Komandan Kodim/0735 Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji melalui Pasi Intelejen Lettu Inf Supardi mengatakan, rapid test dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota kepolisian. Terutama yang berada di lapangan dan bersinggungan langsung dengan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta menggelar rapid test ini. Sementara 140 orang yang mengikuti rapid,” kata Supardi kepada wartawan disela pelaksanaan rapid.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Supardi mengatakan, tes cepat itu dilaksanakan khususnya untuk anggota yang berada di lapangan langsung berhubungan dengan masyarakat. Mulai anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Komandan Koramil, dan para perwira.

“Nanti yang belum menjalani tes cepat itu, bisa mengikuti gelombang kedua. Langkah ini kami lakukan dalam rangka mengantisipasi pencegahan penularan Covid-19 di Solo,” ujar dia.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Disinggung soal hasil rapid test, dia menjelaskan akan menunggu DKK Surakarta. Meski demikian, Supardi menegaskan para anggota sudah diperintahkan menyiapkan pakaian ganti.

“Sehingga jika nanti ada yang dinyatakan reaktif langsung dikarantina di Ndalem Joyokusuman. Setelah itu baru menunggu hasil test swab lebih lanjutnya,” tegasnya.

“Para anggota juga diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Mulai menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan termasuk sebelum mengikuti test rapid ini,” tambah Supardi. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com