JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Langkah yang Dilakukan Forkopimda Wonogiri Terkait Situasi Terkini Pandemi dan Belum Diberlakukannya Fase New Normal

Komunikasi sosial Kodim 0728 dan Forkompimda Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Komunikasi sosial Kodim 0728 dan Forkompimda Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0728/Wonogiri bersama Forkopimda Wonogiri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan TA. 2020 dengan tema Sinergitas Membangun Bangsa.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyebutkan komunikasi sosial, dalam rangka sinergitas Forkopinda terkait upaya mengatasi perkembangan situasi wilayah Wonogiri. Dimana baik internasional sampai daerah, COVID-19 masih menjadi pokok pembahasan.

“Menyikapi hal tersebut tentu ada 3 kebijakan pusat yang harus kita dukung. Yakni penanganan kesehatan, bantuan JPS berjalan sesuai rencana, dan bagaimana kegiatan sehari-hari dan ekonomi bisa berjalan dengan aman. Untuk itu, perlu adanya sinergitas antar instansi terkait baik Pemda dan unsur vertikal lainnya,” beber dia, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

Kapolres AKBP Christan Tobing menyampaikan, kita akan menghadapi atau menyongsong new normal, yang saat ini dari Bupati belum mengijinkan. Tapi tentunya ke depan kita harus mempersiapkan.

Untuk menyongsong new normal tentunya perlu peran TNI dan Polri untuk bisa bersama-sama masyarakat yang intinya bisa mengawasi maupun memberi imbauan agar betul-betul bisa melaksanakan kegiatan masyarakat mengacu pada protokol kesehatan.

Baca Juga :  Josss Naik Motor Neo Klasik Kawasaki Estrella 250 CC, Harjo Kendarai Mobil Honda CRV Hitam, Datang ke KPU Ikuti Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020

“Bahwa kehidupan kita akan berubah dengan new normal itu sebuah keniscayaan, itulah yang dinamakan new normal atau tatanan kehidupan baru,” tandas Kapolres.

Wakil Bupati Edy Santosa menjelaskan Wonogiri belum menerapkannew normal karena ada syarat yang belum terpenuhi terkait epidemiologi. Selanjutnya dalam rangka Wonogiri bisa menjadi zona hijau tentunya perlu langkah yang cepat dan tepat termasuk kesadaran yang tinggi oleh masyarakat yang dimotori oleh aparat. Aria