JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

City Express Bersama ACT Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi di Jawa Tengah

City Express Money Transfer Japan berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah memberikan bantuan 400 paket sembako. Foto: ACT JATATENG
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Belum ada yang tahu kapan Pandemi Covid-19 akan berakhir. Berbagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut telah dilakukan, mulai dari WFH, sosial distance, PSBB hingga Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

Pandemi ini menyisakan sederet kisah pilu bagi masyarakat. Adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), penutupan tempat pariwisata, pembatasan sejumlah pelayanan publik hingga hilangnya mata pencaharian pekerja harian adalah hal kerap didengar di tengah pandemi ini.

Merespons berbagai problematika itulah City Express Money Transfer Japan berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah memberikan bantuan 400 paket sembako. Seremonial serah terima bantuan ini berada di PT Prima Dhani Bahari di Kota Tegal (18/6/2020).

Baca Juga :  Mengapa Harus Berkurban di Global Qurban-ACT? Ini Alasannya

Menurut Giyanto Kepala Cabang ACT Jateng nantinya, paket sembako akan didistribusikan untuk masyarakat prasejahtera yang sangat membutuhkan. “Pendistribusian bantuan dipusatkan di daerah Pantai Utara seperti Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, Pekalongan, Kendal, Semarang kota, Salatiga, Kudus, Jepara, Temanggung, Grobogan, Magelang dan Wonosobo.

Guna mengurangi kerumunan relawan ACT nantinya akan mendistribusikan paket sembako langsung ke rumah penerima manfaat,” tutur Giyanto.

Adapun program penggalangan donasi yang berjalan ini dimulai sejak tanggal 13 April – 30 Mei 2020. Dalam program itu, City Express Money Transfer Japan berinisiatif menyumbangkan 100 JPY dari setiap ongkos transaksi pengiriman uang dari Jepang ke Indonesia.

Septi Rahmawati selaku Indonesian Market Leader dari City Express menjelaskan, “Donasi ini tidak mengurangi sedikitpun dana kiriman customer yang dikirimkan ke Indonesia. Murni mengambil dana dari ongkos kirim setiap transaksi yang dilakukan pada periode tersebut.

Baca Juga :  Pencemaran Bengawan Solo Jadi Perhatian Serius Ganjar Pranowo, Perusahaan Diberi Waktu 12 Bulan Perbaiki IPAL

Hasil dari dana yang terkumpul kami implementasikan dalam bentuk paket sembako yang setiap paket isinya 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan beberapa bahan pokok seperti gula, teh, kecap, dan saus,” tambahnya.

Septi menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan ini kedepan akan dijadwalkan menjadi kegiatan rutin. “Kampanye ini berjalan juga di dukung oleh bank BCA sebagai mitra City Express. Sebagai bentuk kecintaan City Express kepada Indonesia khususnya para perantau yang berada di Jepang program sosial ini akan kita jadikan keguatan rutin di waktu yang akan datang,” pungkasnya. Prihatsari