JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Hotel-hotel di Solo Mulai Bergeliat, Siap Sambut New Normal dengan Protokol Kesehatan

Best Western Solo Baru Sebarkan Simbol Senyum. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Pemkot Solo tidak mencabut status kejadian luar biasa (KLB), namun sejumlah tempat pusat perekonomian sudah diperbolehkan beroperasional.

Menyambut hal itu, hotel-hotel di Solo mulai merancang strategi. Dengan menggunakan istilah new normal, bisnis perhotelan mulai menunjukkan geliatnya dengan beberapa penawaran programnya.

“Protokol kesehatan diterapkan secara ketat di Best Western Premier. Hal ini dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang berkunjung dan menginap. New normal merupakan konsep perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah dengan memperhatikan kebijakan dari WHO,” papar General Manager Best Western Premier Solo Baru, Oji Fahrurrazi, Senin (8/6/2020).

Baca Juga :  Kabar Buruk, Menkeu Sri Mulyani Prediksi Indonesia Resmi Alami Resesi pada Akhir September, Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2020 Masih Negatif

Ojo menambahkan, standar Operasional Prosedur (SOP) diperbarui sesuai aturan pemerintah mengenai aspek higienis dan sanitasi yang telah diberlakukan. Selain itu, Best Western International juga memberikan petunjuk mengenai standar SOP Di seluruh departemen baik departemen housekeeping, front office, food & beverage, maupun di back office.

“Selama pandemi Best Western Premier Solo Baru juga telah menerapkan layanan sesuai protokol keamanan dan kesehatan. Semua itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi tamu,” tukasnya.

Di sisi lain, Roshyana Meyda Sufrian, Public Relation Best Western Premier Solo Baru mengimbuhkan, Juni 2020 ini, manajemen menawarkan promo “New Normal Staycation”. Promo ini mencakup paket menginap di kamar Superior termasuk makan pagi untuk 2 orang dengan harga Rp 625.000 nett.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

“Dengan harga itu, para tamu sudah mendapatkan fasilitas yang istimewa, di antaranya sarapan pagi dengan hidangan spesial ala chef andalan kami di Crystal Sapphire Restaurant, dan gratis menggunakan wifi dengan kecepatan 200 mbps baik di public area maupun di kamar,” pungkasnya.

Sementara itu, The Sunan Hotel Solo juga memperketat penerapan protokol kesehatan di area hotel menghadapi new normal.

“Selama pandemi Covid-19 kami tetap beroperasi dengan menerapkan SOP pencegahan corona dengan sangat ketat. Kali ini secara bertahap akan menerapkan tren baru yang disebut new normal,” ujar General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari. Prihatsari