JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pembangunan Jalan Tembus Sumberagung Pracimantoro Wonogiri-Pucung Girisubo Gunungkidul DIY Dimulai, Lewat Program TMMD Segini Anggaran yang Bakal Diserap

Penandatanganan antara Pemkab Wonogiri dengan Kodim 0728 mengenai pelaksanaan TMMD di ruang transit Pemkab Wonogiri
   
Penandatanganan antara Pemkab Wonogiri dengan Kodim 0728 mengenai pelaksanaan TMMD di ruang transit Pemkab Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Saat ini tengah Wonogiri tengah membangun jalan penghubung antar provinsi Jateng-DIY.

Jalan tembus itu menghubungkan Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro Wonogiri dengan Dusun Wota Wati, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, DIY. Jalan tembus sepanjang dua kilometer tersebut dikerjakan melalui program TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2020.

Camat Pracimantoro, Warsito mengatakan, jalan itu awalnya hanya setapak. Namun demikian sangat vital dan membantu masyarakat.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pengerjaan jalan itu ditargetkan rampung selama 30 hari ke depan atau mulai 30 Juni-29 Juli 2020. Volume pengerjaan makadam jalan sebanyak 700 meter dengan ketebalan sepanjang 669 meter, lebar 4 meter. Sumber dana dari totalnya mencapai Rp 887 juta.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengapreasiasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tersebut. Menurutnya, TMMD harus dimaknai sebagai semangat pertahanan semesta. Kebersamaan, keterpaduan dan kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi bentengnya sangat luar biasa. Dimana kegiatan tersebut diinisiasi oleh TNI namun di dalamnya terdapat partisipasi masyarakat.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Menurut Bupati, sasaran kegiatan itu tidak hanya dilihat dari infrastruktur publiknya.

“Yang jauh lebih bermakna adalah kita bisa menjaga semangat kebersamaan, kegotongroyongan dan itulah pondasi ciri khusus yang tidak miliki negara lain,” beber Bupati. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com