JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Surabaya, Karyawan Mall Asal Kedawung Sragen Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19. Saat Pulang Diketahui Dalam Kondisi Sakit

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib tragis dialami warga Kecamatan Kedawung, Sragen. Pria yang diketahui berprofesi sebagai karyawan di sebuah mall di Surabaya, Jawa Timur itu dinyatakan positif terpapar covid-19, Senin (8/6/2020).

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 40 tahun itu diketahui berinisial S. Sempat empat bulan tak pulang, pria yang bekerja di bagian diesel di mall itu justru pulang dalam kondisi sakit dan positif terpapar corona.

“Hari ini tambah satu lagi positif covid-19. Dari Kecamatan Kedawung, laki-laki, usia 40 tahun. Yang bersangkutan bekerja di Surabaya di bagian diesel di salah satu mall,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (8/6/2020).

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Hargiyanto menguraikan, pasien itu pulang ke Sragen tanggal 2 Juni dalam kondisi sakit. Saat dilarikan ke RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen, ternyata hasil swab test menunjukkan tanda positif terpapar covid-19.

Pria tersebut diduga tertular dari lokasi kerjanya. Hasil swab diketahui meluar hari ini.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

“Dari riwayatnya, yang bersangkutan sudah empat bulan tidak pulang. Lalu baru pulang 2 Juni kemarin dalam keadaan sakit. Kemarin pas sakit, langsung dibawa ke RSUD Soehadi Prijonegoro dan setelah diswab hasilnya positif (covid-19),” jelasnya.

Saat ini, S masih dirawat intensif di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Dengan tambahan satu pasien asal Kedawung ini, total di Sragen sejauh ini ada 37 kasus positif.

Dari jumlah itu, 28 orang dinyatakan sembuh, 7 dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com