JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

3 Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Menjadi 57

Perkembangan COVID-19 Wonogiri. Dok. Gugus Tugas Wonogiri
Perkembangan COVID-19 Wonogiri. Dok. Gugus Tugas Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri saat ini menjadi 57, Minggu (19/7/2020).

Ini terjadi setelah ada penambahan tiga kasus positif. Ketiga kasus dari tenaga medis.

Dengan adanya penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Corona ini, secara komulatif tercatat ada 57 kasus. Rinciannya, 10 orang dirawat di rumah sakit, 28 orang menjalani isolasi mandiri atau karantina khusus, 15 orang sembuh dan empat orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

Tiga kasus baru itu dua di antaranya masih memiliki kontak erat dengan pengasuh ponpes di Jatisrono Z yang terlebih dahulu dinyatakan terjangkit virus Corona.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri mengatakan, satu orang yang terkonfirmasi positif Corona lainnya adalah tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta di Sukoharjo yakni I (24) berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga :  COVID-19 Sukoharjo, Terkini Pasien Meninggal Tambah 4 Menjadi 28 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 12 di Angka 578

“Domisilinya di Wonogiri,” jelas dia.

Sementara dua tenaga medis yang memiliki kontak erat dengan Z, seorang ustad dan pengasuh pondok pesantren dari Jatisrono adalah S (42) warga Kecamatan Wonogiri dan G (40) asal Kecamatan Selogiri.

“Ketiganya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebab, tidak ada penyakit penyerta yang diderita oleh ketiganya,” beber dia. Aria