JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Ikon Universitas Terbuka, Artis Campursari Berdarah Sragen, Prigel Anjarwening Beber Keunggulan Kuliah di UT. Dirut Akui Salut Semangat Prigel Tekuni Kuliah Meski Sudah Terkenal!

Artis campursari Prigel Pangayu Anjarwening saat menjadi bintang tamu dalam promo UT bersama Dirut UPBBJ UT Malang. Foto/Wardoyo
Artis campursari Prigel Pangayu Anjarwening saat menjadi bintang tamu dalam talk show promo UT bersama Dirut UPBBJ UT Malang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah sukses menyita perhatian, artis campursari berparas cantik berdarah Sragen, Prigel Pangayu Anjarwening (20) mendapat kehormatan menjadi bintang tamu untuk mempromosikan universitas terbuka (UT).

Namanya yang mulai meroket sebagai seniwati tapi tetap semangat menekuni kuliah di UT, membuat Prigel baru-baru ini ditunjuk sebagai bintang tamu live show oleh pihak Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Malang, Jatim.

Penyanyi berusia 20 tahun yang kini menetap di Kabupaten Kediri, Jatim itu menjadi bintang tamu istimewa dalam sebuah live talk show di IG yang diprakarsai pihak UPBBJ UT Malang.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Prigel mengaku sama sekali tak menyangka dirinya dipilih jadi salah satu narasumber dalam talk show bertemakan akademia UT itu.

“Pertama saya dihubungi Bu Dirut UPBBJ UT Malang. Beliau menyampaikan kalau saya ditunjuk dapat tugas tanggal 12 Juni kamu saya jadikan bintang live talk show ya,” paparnya, Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Ponpes Ustadz Habib MA di Tangkil Sragen Masih Ditutup, 10 Santri dan Anaknya Isolasi Mandiri. Total 121 Orang Terlacak Kontak Erat dan Jalani Swab

Selama hampir 20 menit, mahasiswi semester 2  jurusan Ilhu Hukum di UT Kabupaten Kediri itu memberikan testimoni dan pengalamannya selama belajar di UT di hadapan Dirut dan manajer UPBBJ UT Malang.

Saat ditanya Dirut alasan memilih UT sebagai bangku kuliah, artis berdarah Kediri-Sragen itu menuturkan sebagai pekerja seni, UT sangat tepat karena sistem belajarnya online dan fleksibel.

“Jadi antara kuliah dan bekerja tidak saling bertentangan. Dua-duanya bisa jalan terus tanpa ada yang harus dikorbankan. Bahkan kadang sambil kerja, saya masih bisa ngerjakan tugas. Sangat fleksibel,” paparnya.

Foto/Istimewa

Saat manajer UT bertanya apa kesulitan kuliah di UT, Prigel mengaku secara prinsip tidak ada kesulitan. Hanya saja, di awal pembelajaran, karena menerapkan sistem online, dirinya sedikit kerepotan untuk beradaptasi dengan belajar materi sistem online.

Namun perlahan ia bisa menyesuaikan dan kini dua semester sudah ia jalani dengan nyaman.

Baca Juga :  Alamat Bakal Paslon Yuni-Suroto Sempat Salah Tulis, Begitu Diserahkan Langsung Diperbaiki. KPU Sragen Nyatakan Semua Sudah Memenuhi Syarat, Tinggal Tunggu Penetapan!

Lantas, Bu Dirut menanyakan pesan kepada penggemar dan masyarakat yang ingin kuliah. Prigel pun menjawab dengan cukup impresif.

Ia menyebut apapun pekerjaan, pendidikan tetap harus nomor satu. Sebab ia memandang bahwa ilmu pengetahuan akan sangat berguna bagi kehidupan dan bisa menjadi bekal untuk mendidik anak-anak kita.

“Cita-cita saya, cukup bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang sekitar saja,” ucapnya saat ditanya cita-citanya oleh Dirut.

Prigel saat berpose bersama dengan Dirut dan jajaran UPBBJ UT Malang. Foto/Istimewa

Di bagian akhir, Dirut menyampaikan rasa bangganya atas semangat Prigel yang tetap tekun kuliah di UT meski sudah terkenal dan disibukkan dengan bekerja sebagai seniwati campursari.

“Jadi contoh seperti Mbak Prigel ini yang luar biasa. Sudah cantik, pinter nyanyi menghibur bapak ibu semua, sudah terkenal seperti almarhum Didi Kempot tapi masih tetap semangat kuliah kuliah dan kuliah,” ucapnya. Wardoyo