JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Sayangkan Baru 30 Persen Masyarakat Kenakan Masker

Presiden Joko Widodo. Foto: Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyayangkan sikap masyarakat yang masih abai terhadap virus Corona. Dia menyebut, ada sebuah hasil survei di satu provinsi yang menyebutkan hanya 30 persen warga yang menggunakan masker sehari-hari.

Selebihnya, 70 persen, masih berkegiatan seperti suasana sebelum pandemi dan tidak memakai masker.

Baca Juga :  Sampai 17 September, Jumlah Pendaftar Kartu Prakerja Mencapai 26 Juta Orang

“Kalau sudah begini, bagaimana angka positif kasus Covid-19 tidak menjadi tinggi?,” ujar Jokowi lewat akun resmi Instagram @jokowi, Selasa (14/7/2020).

Jokowi menyebut warga yang tidak patuh memakai masker hanya salah satu faktor pemicu, selain ketidakdisiplinan lain di masyarakat.

Karena itulah, ujar dia, pemerintah tengah membahas kemungkinan penerapan sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Baru Kenal 4 Hari, Pasangan Remaja Usia Belasan Tahun Ini Langsung Dinikahkan. Gara-garanya, Pergi Jalan-jalan Berdua dan Baru Pulang Selepas Maghrib

“Bukan lagi pembatasan semata-mata, tapi ada sanksi. Sanksinya bisa berupa denda, kerja sosial, atau hukuman tindak pidana ringan (tipiring). Penerapan sanksi diharapkan akan membuat masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Jokowi.

www.tempo.co