JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi Solo, Polisi Sebar Video untuk Ungkap Pelaku

Tas berisi uang Rp 19 juta milik penjual sayur di Pasar Legi Solo, Sumito (46) dicuri orang, aksi pelaku terakam CCTV. Foto: Facebook/IWS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran aparat Polsek Banjarsari terus menyelidiki pelaku kasus pencurian di Pasar Legi, pekan lalu. Korban adalah pedagang sayur, Sumito (46) yang kehilangan uang jutaan rupiah plus perhiasan yang berada di dalam tas.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki dan mengidentifikasi ciri-ciri terduka pelaku yang terekam kamera cctv. Sejumlah saksi dan korban juga sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan petunjuk.

“Kami juga menyebar foto-foto dan video pelaku yang terekam. Kami terus menyelidiki dan mudah-mudahan segera mendapatkan titik terang,” kata Demianus mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (09/07/20).

Baca Juga :  Jelang Lebaran, BI Solo Siapkan Rp 4,3 Triliun Uang Pecahan Baru

Dari informasi yang beredar, terduga pelaku disebut-sebut sudah beberapa kali beraksi. Termasuk mengambil sayur milik para pedagang di sejumlah wilayah.

“Kalau di sana kejadiannya baru sekali itu. Termasuk yang dilakukan pelaku,” ujar dia.

“Agar kejadian serupa tak terulang kami menhimbau masyarakat termasuk pedagang lebih berhati-hati saat membawa barang berharga. Kalau bisa tasnya di taruh depan atau disampirkan di depan,” tegasnya.

Seperti diberitaka sebelumnya, nasib apes dialami penjual sayur di Pasar Legi, Sumito (46). Berniat pinjam uang untuk biaya kuliah sang anak, pedagang asal Jumantono, Karanganyar itu malah jadi korban pencurian, awal pekan ini.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Reliji di Solo Jadi Primadona, Hotel Syariah Tangkap sebagai Peluang Usaha

Tas merah yang berisi uang sekitar Rp 19 juta, ATM, hingga sejumlah perhiasan raib digondol pencuri.

Pada waktu kejadian korban habis pinjam uang untuk persiapan bayar kuliah anaknya.

Selanjutnya tas berisi uang dan perhiasan ditaruh ditas kranjang dan ditutupi plastik dan ditinggal jualan di depannya jaraknya hanya kurang lebih satu meter. Setelah akan pulang mencari tas berisi uang sudah tidak ada. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com