JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kecelakaan Maut di Kadipiro Solo Seorang Warga Sragen Tewas, Sopir Diduga Tak Sadar Truknya Kesenggol, Ini Kronologi Versi Polisi

Ilustrasi | joglosemarnews.com
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi terus menyelidiki kasis kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Kolonel Sugiyono, Nusukan atau utara Palang Joglo, Senin (06/07/20) petang. Kecelakaan yang melibatkan dua motor dan satu truk itu membuat salah satu pengendara, Sumadi (42) warga Pantirejo, RT 004/000, Tegaldowo, Gemolong, Sragen, tewas.

Kasaltantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan pihaknya masih menyelidiki identitas truk yang terlibat kecelakaan tersebut. Meski demikian, dirinya tak menampik kemungkinan sopir tak sadar truknya tersenggol motor korban.

“Ada kemungkinan itu. Karena saat kejadian dalam kondisi hujan deras, korban hendak mendahului lalu nyenggol badan truk dan terjatuh. Namun kami terus menyelidiki truknya, termasuk dari rekaman cctv,” kata Afrian saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, Selasa (07/06/20).

Baca Juga :  Polresta Solo Sembelih 15 Sapi dan Tujuh Kambing, untuk Cegah Kerumunan Daging Kurban Didistribusikan Melalui Polsek

Dia memaparkan, kronologi berawal saat tiga kendaraan sama-sama melaju dari arah selatan (Solo) menuju utara (Kalioso). Saat tiba di lokasi kejadian, pemotor bernama Ibnu Dwi Utomo (24) warga Karantengah RT 016/000, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen, coba mendahului korban Sumadi dan truk.

Sumadi kemudian berusaha mendahului motor Ibnu dan truk. Diduga dari arah berlawanan melintas kendaraan lain, Sumadi berusaha membanting motornya kekiri, namun menyenggol badan truk hingga terjatuh.

Baca Juga :  Kesaksian Suryo, Mengaku Gemetaran Saat Buka Pintu Rumah Ada Mayat Tergeletak Bersimbah Darah. Mayat Misterius di Gading Sragen Dievakuasi Pukul 03.00 WIB, Semua Petugas Kenakan APD

“Jadi si korban (Sumadi) ingin mendahului namun tidak sampai dan banting stir lagi ke kiri namun menabrak badan truk dan terjatuh. Korban meninggal dunia,” paparnya.

“Dugaan kita memang pengendara motor kurang hati-hati. Karena saat akan mendahului tidak melihat kondisi lalu-lintas di depannya,” tambah Afrian.

Saat ini, dua sepeda motor diamankan di Satlantas Polresta Surakarta sebagai barang bukti. Prabowo