JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

#Lawu Trending, Kisah-Kisah Horor dan Pengalaman Tak Terlupakan Para Pendaki Gunung Lawu Mendadak Bermunculan. Dari Suara Rintihan Wanita Minta Tolong hingga Suara Gamelan

Ilustrasi pendakian Lawu. Foto/Twitter
Ilustrasi pendakian Lawu. Foto/Twitter

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gunung Lawu mendadak menjadi trending dan bahan pembicaraan hangat di jagat media sosial hari ini, Minggu (26/7/2020).

Ribuan netizen mendadak menumpahkan beragam pengalamannya ketika mendaki gunung eksotis di sisi timur Kabupaten Karanganyar itu.

Hingga pagi ini, hastag #Lawu sudah masuk daftar trending di twitter dengan 6.824 tweet. Mayoritas akun menuliskan pengalamannya ketika mendaki Gunung Lawu.

Ada yang merasakan ada hal ganjil ketika mendaki dan di puncak Lawu, namun tak sedikit yang menuliskan pengalaman indah mereka ketika berhasil menaklukkan puncak Lawu.

Seperti akun [email protected]_ yang mengisahkan pernah menemukan hal-hal aneh ketika mendaki Lawu.

Dia menulis “Dua kali mendaki gunung lawu, dua kali juga merasakan dan menemukan hal-hal aneh.

Dan di thread ini adalah pengalaman kedua saya mendaki gunung Lawu dan melewati jalur fenomenal yang sama. Yap, “Candi Cetho”
#Lawu

Tangkapan layar cuitan pengalaman pendakian Lawu dari salah satu netizen. Foto/Wardoyo

Ada juga pengalaman dari akun Handika Roma. Dalam postingannya di Handika Roma @Handika_Roma dia mencuitkan

Kmrn 18/07/20 #Lawu .Pas turun dr pnck ke pos 5 via cemoro sewu, Nah ditmp ini aku mrekam 2 video. Di jm 12.12 & 12.13. Pdhl saat itu aku g dnger suara gamelan. Tp anehnya stlh smpe basecamp, trs buka vid 12.12 ada suara gamelannya di video, sdkn video 12.13 ga ada suara gamelan. https://t.co/SxNUxaA9Z0″

Ia juga menuliskan seperti ada suara gamelan saat merekam video suasana di puncak Lawu.

Ini video jam 12.13 nya.. Padahal cuma berjarak beberapa detik.. Tp kok ga ada ya suara gamelan di video yg ini. Kira” pertanda apa ya? Saat di lawu ga ada masalah apa”, nyaman” aja, selalu ditemani burung jalak juga.. Tapi kepo aja gitu kok bisa ada suara?. Ada yg tau? #Lawu https://t.co/rthpecOzdD”

Kisah horor juga diungkap oleh akun Arie @eimungArie. Ia mengungkap bahwa Lawu adalah gunung paling angker yang pernah ia daki.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

“#lawu itu gunung paling angker dari sekian gunung yang pernah saya daki..
Dengar wanita nangis merintih minta tolong,ada sosok mirip diriku dalam tenda pdhal saya masih diatas,ada sosok sugus duduk geleng kapala ditengah jalur..ketemu istri pertama juga di #lawu.. hahaha. https://t.co/WtqcmHe6Ux”

Foto/Wardoyo

Lain pula kisah dai Choe yang merasa tak menemukan hal aneh ketika mendaki Lawu.

Dalam akun Choe @sholah_afaf ia menuliskan cuitan “Waktu naik gunung #lawu gak ada tuh aku nemu yg aneh2.
Paling cmn tmn rombongan ku yang nemu, nemu aku yg aneh sarungan sm bakiakan.
Kadang, tampil beda emang asyik ~ 😁☕ https://t.co/Pc7ZnB4sBu

Di belakangnya ada akun Sasaaabil yang menuliskan trendingnya Lawu. “#lawu Trending jd kgn”

Lantas ada akun B’[email protected] yang menuliskan kisah manisnya mendaki Lawu. Ia menuliskan “selamat pagi Dingin nya #lawu , ada salam dari rasa yang tak terbalas. https://t.co/eQrwocmmWG”

Kisah pengalaman indah mendaki Lawu juga dituliskan oleh akun @haanf_. Dia mencuitkan pengalamannya dalam tulisan “Ada sesuatu yg jarang aku temukan di keseharian, bahwa peduli bisa sama siapa aja ga cuma rombonganmu atau orang yg kamu kenal. “From strangers to partners”. Emang di #lawu cuman sehari tp bener2 pengalamannya berharga bgt https://t.co/oxx6c7M3j8

Penampakan puncak Lawu. Foto/Twitter

Di belakangnya, ada akun Cemara_ [email protected] yang menuliskan cerita seolah merasakan kejanggalan ketika melakukan pencarian korban hilang di Lawu.

Baca Juga :  Debut Baru Mengesankan, Kesebelasan Persika Karanganyar Sukses Beri Kemenangan Perdana Usai Libas PS Demak 2-0

Kala itu waktu pencarian salah satu survivor yang hilang di gunung lawu, ada kejadian2 janggal yang kami rasakan
#lawu
#sar
#mdmcjateng https://t.co/7nVZDEJQNg”

Trendingnya Lawu juga mengusik akun
[email protected]_ untuk ikut berbagi pengalaman. Dalam akunnya ia menuliskan pengalamannya yang penasaran dengan kisah aneh Lawu. Namun ternyata saat mendaki yang ia dapati hanya kekaguman.

mumpung #lawu lg trending mo ikutan cerita jg. awalnya kupikir lawu penuh dgn hal mistis kaya yg di ceritain orang” tp pas aku kesana alhamdulilah ga ngalamin kejadian aneh apapun, yg ada terkagum” sama keindahan alamnya. in frame: pos 5 siang hari & langitnya di malam hari https://t.co/nseQUjSYRE”

Akun Kumis [email protected]_ juga menuliskan pengalaman indahnya bisa pulang dengan selamat seusai mendaki dari Puncak Lawu sembari mengunggah foto dengan latar belakang Lawu nan eksotis.

baru banget turun dari #lawu.
Lawu memang istimewa dengan segala cerita mistis di dalamnya. Bersyukur bisa pulang dengan selamat, meski perjalanan kemarin terasa amat berat. https://t.co/YDKmzclr9A”. (*/Wardoyo)