JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Lagi Jadi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa: Bakalan Kangen…

Dokter Reisa Broto Asmoro. Foto: Instagram/reisabrotoasmoro

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Paras ayu dokter Reisa Broto Asmoro tidak akan lagi muncul di layar kaca setiap sore untuk menyampaikan informasi dan edukasi terkait Covid-19.

Hal tersebut usai dirinya, dan juga Achmad Yurianto, tidak lagi ditunjuk sebagai juru bicara untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kini menjadi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional

Pembentukan komite yang didasari Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 itu menggantikan gugus tugas yang sudah bekerja selama hampir lima bulan terakhir.

Dokter Reisa pun mengunggah salam perpisahan dan foto dirinya bersama Achmad Yuranto di Instagram, Selasa (21/7/2020) malam.

“Salam sehat dari kami. Bakalan kangen karena nggak ketemu pak Yuri setiap hari lagi ni. Siapa disini merasa yg sama? Hihihihi,” tulis Dokter Reisa di akun Instagram miliknya, @reisabrotoasmoro.

Tangkapan layar unggahan dr. Reisa di Instagram. Foto: Joglosemarnews

Meski tidak lagi menjadi juru bicara yang akan menyampaikan informasi setiap hari, dr. Reisa mengatakan jika dirinya akan tetap mengedukasi masyarakat untuk mengantisipasi Covid-19 melalui media yang berbeda.

Baca Juga :  Total Bantuan Rp146 Triliun Sudah Tersalurkan ke Masyarakat, Presiden Jokowi: Pelaksanaan Program Perlindungan Sosial Berjalan dengan Baik

Ia pun memastikan jika dirinya masih tetap bergabung dalam komite yang menggantikan peran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Menjawab banyak pertanyaan yang muncul, memang mulai hari ini saya tidak lagi mengedukasi melalui press conference harian. Tetapi InsyaAllah saya akan tetap meneruskan edukasi publik melalui platform yang berbeda.”

“Akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk semua. Akan tetap tergabung dalam Komite penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tulisnya.

Dokter Reisa pun mengungkapkan telah mendapat pengalaman baru setelah sebulan lebih bergabung dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Dijerat Pasal Berlapis, Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Pidana Maksimal Hukuman Mati

“Sejak bergabung dengan GTPPC19, banyak sekali pengalaman yg saya dapatkan. Apalagi menjadi bagian dari Tim Komunikasi. Terima kasih atas kesempatan & kerjasama seluruh tim. Senang sekali karena sudah seperti keluarga besar sendiri,” ungkapnya.

“Mari tetap semangat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru. Ingat, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi.”

“Kira-kira agar kedepannya tetap menjalankan konten edukasi yang lebih baik, apa dan bagaimana yang ingin dibahas? Terima kasih untuk masukkan yang membangun. Ingat, bersama kita pasti bisa,” pesan dr. Reisa.

Kini dengan adanya Komite Penanganan Covid-19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional, konferensi pers virtual harian yang memaparkan perkembangan terbaru penanganan virus Corona di Indonesia akan disampaikan oleh Profesor Wiku Adisasmito, yang sebelumnya merupakan ketua tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

www.tribunnews.com