JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bikin Merinding Netizen, Unggahan Foto Mozaik Tenaga Medis yang Meninggal karena Covid-19. Triawan Munaf Sebut Beratnya Tugas Dokter

Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf. Instagram/triawanmunaf
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Komisaris Utama Garuda, Triawan Munaf, mengunggah postingan mengharukan yang didedikasikan kepada para tenaga medis.

Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Triawan Munaf yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) itu mengunggah sebuah gambar mozaik yang tersusun dari foto para dokter, perawat, dan tenaga medis yang disebutnya menjadi korban pandemi Covid-19.

“Potret ini dibuat dengan foto-foto semua dokter dan perawat yang meninggal dalam pandemi ini. Zoom dan perhatikan wajah-wajah mereka. Mungkin ada yang pernah anda kenal atau tau,” tulisnya.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Selain itu, dalam keterangan foto, Triawan Munaf juga menyebut sulitnya pekerjaan seorang dokter atau tenaga medis yang harus menerima kritik meski telah bekerja dengan sungguh-sungguh menyelamatkan nyawa.

“Sangat sulit menjadi dokter, sangat mudah dikritik.
Selamat ‘Hari Dokter’ untuk semua yang mengabdikan hidup mereka untuk umat manusia dan mereka yang masih bekerja siang dan malam tanpa lelah dan jauh dari keluarga,” lanjut Triawan.

https://www.instagram.com/p/CCH8Drmlz-1/

Namun Triawan tidak menjelaskan maksud ucapan selamat “Hari Dokter” yang dituliskannya, karena Hari Dokter Nasional di Indonesia sedianya diperingati setiap tanggal 24 Oktober, bertepatan dengan berdirinya Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Kendati demikian, postingan Triawan Munaf yang didedikasikan untuk para tenaga medis itu tetap mendapat apresiasi dari warganet, termasuk aktor Lukman Sardi.

“The real heroes.. semoga husnul khotimah, amiin.. semoga segala kebaikan mereka dibalas Allah Ta’ala,” tulis pemilik akun @sweetdysaleh di kolom komentar.

“Saya merinding pak melihatnya. Rest in peace the real hero,” komentar akun @hasnaafranafisa. Perdana

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com