JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral Pengendara Motor Sembunyi untuk Hindari Polisi, Namun Tertangkap Juga, Kasatlantas Berikan Komentar Lucu

Jajaran Polsek Laweyan kembali menggencarkan razia pemotor yang menggunakan knalpot brong. Dalam semalam, sebanyak 19 motor disikat dab diamankan dalam giat yang dilakukan, Sabtu (18/07/20). Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejadian lucu seorang pengendara motor yang tak mengenakan helm mendadak jadi buah bibir. Dari rekaman video warga di @energisolo, kejadian itu berlangsung di simpang empat Gendengan, atau depan Mapolres II Surakarta.

Dari video berdurasi 21 detik itu, terlihat pengendara motor menggunakan jaket biru berhenti di lampu merah Gendengan. Karena tak membawa helm, pengendara itu bersembunyi di samping pengendara lain untuk menghindari polisi yang berjaga di pos depan RST Slamet Riyadi.

Namun, tanpa diduga sang pengendara, muncul dari belakang anggota kepolisian. Tak berlama-lama, anggota Satlantas Polresta Surakarta itu langsung memepet pengendara dan terlihat mengambil kunci motor.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

Video itu langsung mendapat tanggapan beragam dari netizen. Mayoritas memberikan komentar lucu terhadap aksi sang pengendara.

“Auto dapat surprise dari pakpol wkwkwkwk..,” tulis @inthan_sariii. “Rasane mesti maktratap panas dingin…,” @adekaisar,. Serta, “Bunuh diri sih ini, ijek padang ngunu ra go helm lewat bangjo gendengan, auto di kukutlah,” tambah @putriaprilia836.

Kasaltantas Polresta Surakarta, Kompol Afrian Satya Permadi membenarkan perihal kejadian tersebut. Pengendara motor tersebut langsung dibawa ke kantor untuk diperiksa dan dilakukan penilangan.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Ya wajar kalau ditilang, karena memang tidak pakai helm dan langsung dibawa anggota ke kantor. Anggota kami juga melihat ada pengendara itu akhirnya ditangkap,” kata Afrian meawakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/07/20).

“Lucunya mungkin karena ada yang rekam. Ini juga kepedulian dari masyarakat adanya pengendara yang tidak taat aturan akhirnya direkam,” paparnya. Prabowo