JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

4 Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Hebat Antara Bus Truk dan Elf di Tol Cipali KM 150

Ilustrasi | joglosemarnews.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Empat orang meninggal dalam kecelakaan hebat terjadi di Tol Cipali KM 150.300, Minggu (23/8/2020). Kecelakaan tersebut melibatkan bus, truk, dan minibus jenis elf. Jumlah korban lainnya pun masih dalam pendataan petugas.

“Yang meninggal masih dalam pendataan,” tutur Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Eddy Djunaedi saat dihubungi Liputan6.com soal kecelakaan Cipali, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga :  Jokowi Perintahkan Luhut Tangani Covid-19 di 9 Provinsi dalam 2 Pekan

Melansir Liputan6.com, menurut Eddy, tabrakan beruntun itu bermula saat sebuah bus datang dari arah Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di TKP, diduga pengemudi kurang antisipasi saat menyalip kendaraan di depannya.

“Sehingga menabrak kendaraan Hino Truk yang berada di bahu jalan karena ada kendala patah as roda. Setelah menabrak Hino Truk, kendaraan bus menabrak kendaraan Elf,” jelas dia soal kecelakaan Cipali.

Baca Juga :  Jokowi Ingatkan Kebebasan Berpendapat di Indonesia Kerap Dibajak

Tutup Jalan
Kondisinya pun menyebabkan jalur tol tersebut tidak dapat dilintasi lantaran bus melintang di tengah jalan. Sementara di sampingnya, minibus jenis elf juga menutup lajur dua.

“Korban dibawa ke RS Mitra Plumbon untuk yang luka-luka, sedangkan yang meninggal dunja ke RS Arjawinangun,” Eddy menandaskan. Liputan6.com