JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Habib Syech Berterima Kasih dan Dukung Polisi dalam Penanganan Kasus Kekerasan di Mertodranan Pasar Kliwon Solo

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak bersilaturahmi ke ulama kondang Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf di Gedung Bustanul Asyqin Semanggi, Pasar Kliwon, Rabu (12/08/20). Foto: JSNews/Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tokoh agama Habib Syceh Bin Abdul Qadir Assegaf memberikan dukungan moril ke aparat kepolisian atas upaya penanganan kasus penyerangan dan penganiayaan dalam acara midodareni di rumah Habib Umar Assegaf di Kampung Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kec Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (08/08/20) petang.

Dukungan itu diberikan saat Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak bersilaturahmi ke ulama kondang di Gedung Bustanul Asyqin Semanggi, Pasar Kliwon, Rabu (12/08/20). Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf juga mendukungย atas upaya yang dilakukan oleh kepolisian dalam memberantas kelompok-kelompok Intoleran di Jawa Tengah, termasuk di Kota Solo.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Alhamdulillah, saya beri aperesiasi ke bapak kepolsian dalam penyelesaian tugas itu dan sangat cepat. Insya Allah masyarakat tidak perlu takut, jangan bingung, jangan ragu. Tenang saja semuanya sudah selesai sudah kita serahkan kepada polisi juga sudah siap untuk menuntaskan permasalahan ini mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi,” kata Habib Syech.

Habib Syeh Bin Abdul Qadir Assegaf menghimbau masyarakat Surakarta untuk tidak membesar-besarkan kejadian penganiayaan beberapa hari lalu dan menghimbau masyarakat untuk takut dan tetap tenang. Dirinya juga mengajak umat untuk sadar bahwa kita semua hidup berbangsa dan berkeluarga tidak untuk menyakiti dan mencaci maki.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

“Islam itu dimanapun dia selalu membuat kesejukan bukan membuat keributan. Jika ada orang yang membuat keributan dan mengaku Islam maka dia belum mengetahui Islam sebenarnya. Jadilah kita orang yang dapat menyejukan di lingkungan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Ade Safri Simanjuntak berkomitmen akan tegak lurus untuk memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat di Bumi Bengawan.

“Kami dengan Polda Jawa Tengah telah berkomitmen bahwa tidak ada ruang sedikitpun bagi kelompok intoleran kekeraan maupun praktik-praktik premanisme, pasti langsung akan kami tindak tegas,” tutur Ade Safri. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com