JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Giring Eks Vokalis Band Nidji Bakal Maju Pilpres 2024, Sebut Presiden Jokowi Menyambut Baik

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. Foto: Instagram/ giring

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha telah mengumumkan rencananya untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia pun mengaku sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Giring, yang sebelumnya dikenal sebagai musisi dan pernah menjadi vokalis band Nidji itu mengungkapkan, dirinya bersama dengan Ketua Umum PSI, Grace Natalie, sempat bertandang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu, Giring mengaku ada sejumlah hal yang dibicarakan bersama dengan Presiden Jokowi.

“Kita langsung bertemu dengan beliau. Di sana saat bersama sis Grace, sis Grace meng-update niatan beliau untuk kuliah S2 di Singapura dan juga bahwa Plt Ketum-nya adalah saya,” ujar Giring, dalam diskusi virtual, Senin (24/8/2020).

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Masih Cenderung Naik, Luhut Klaim Penanganan Terkendali

Pada kesempatan pertemuan itu, Giring juga telah menyampaikan niatannya untuk maju dalam Pilpres 2024 sebagai calon presiden. Menurutnya, Presiden Jokowi menyambut baik rencana tersebut.

“Kita juga memberitahukan masalah pencapresan ini dan alhamdulillah Pak Jokowi menyambut dengan sangat baik,” kata Giring.

Lebih dari itu, Giring menyebut Presiden Jokowi juga membahas sejumlah hal bersama dengan dirinya dan juga Grace Natalie, di antaranya adalah situasi Indonesia saat ini yang sedang berjuang melewati krisis ekonomi.

“Beliau juga menceritakan mengenai update bagaimana Indonesia terus berjuang untuk bisa melewati pandemi Covid-19 dan juga melewati krisis ekonomi.”

Baca Juga :  Luhut Minta Bio Farma Kebut Produksi Obat Covid-19

“Selain itu, isinya adalah isu-isu tertutup dan mungkin saya enggak bisa share lebih dari itu,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar mengejutkan disampaikan Giring dalam diskusi virtual, di mana dirinya mengumumkan rencananya untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Giring ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) selama ketua umumnya, Grace Natalie, menempuh pendidikan S2 di Singapura.

“Iya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia 2024,” ujar Giring dalam diskusi virtual, pada Senin (24/8/2020).

www.tribunnews.com