JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Lho Jumlah Penerima BLT DD di Kecamatan Karangtengah dan Nguntoronadi Wonogiri

Penyaluran BLT DD di Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Penyaluran BLT DD di Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga lima desa di Kecamatan Karangtengah Wonogiri menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD). Besaran bantuan adalah Rp 300 ribu per keluarga penerima.

Batuud Koramil 23/Karangtengah Peltu Khomaedi beserta rekan Babinsa, melaksanakan pendampingan serta pemantauan pendistribusian BLT DD dan sembako pangan (BPNT/PKH).

Batuud, Minggu (23/8/2020) menyampaikan, penyaluran BLT DD bertempat di balai desa masing-masing. Dengan rincian penerima Desa Ngambarsari sebanyak 149 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Desa Temboro sebanyak 145 KPM, Desa Karangtengah sebanyak 163 KPM, Desa Jeblogan sebanyak 181 KPM dan Desa Purwoharjo sebanyak 179 KPM.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Lebih lanjut Peltu Khomaedi menyampaikan, untuk penyaluran BPNT/PKH berlokasi di warung yang sudah ditunjuk masing-masing desa. Di antaranya Desa Ngambarsari bertempat di Warung ibu Sabrina RT 1 RW 8 Dusun Godang sebanyak 199 KPM. Desa Temboro bertempat di Warung Ari Surahmat RT 1 RW14, Dusun Belang sebanyak 205 KPM.

Desa Karangtengah bertempat di Warung Narti Dusun Timbangan sebanyak 134 KPM, Desa Jeblogan bertempat di Warung Listi Dusun Dayu sebanyak 182 KPM, dan Desa Purwoharjo bertempat di Warung Purwanto Dusun Ciro sebanyak 291 KPM.

Sementara Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Serma Memed beserta rekan Babinsa dan Anggota Polsek Nguntoronadi Aipda Sumardi, bersinergi dalam mengamankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap IV tahun 2020 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Nguntoronadi, Sabtu (22/8).

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

Informasi yang diperoleh dari Serma Memed yang ada di lokasi, total untuk penyaluran BLT DD tahap IV tahun 2020 yang dibagikan hari ini sebanyak 812 KPM. Dengan rincian Kelurahan Kedungrejo sebanyak 261 KPM, Desa Kulurejo sebanyak 78 KPM, Desa Ngadipiro sebanyak 86 KPM. Desa Wonoharjo sebanyak 77 KPM, Kelurahan Beji sebanyak 174 KPM, Desa Bulurejo sebanyak 136 KPM. Masing-masing warga yang sudah terdaftar menerima bantuan sebesar Rp.300.000. Aria