JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Intruksi Bupati Karanganyar Diacuhkan, Komisi B DPRD Besok Bakal Sidak Pembangunan Food Court Terpadu. Dinas Juga Siap-Siap Segera Dipanggil!

Kondisi pembangunan food court terpadu. Foto/Beni Indra
Kondisi pembangunan food court terpadu. Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi B DPRD Karanganyar mengagendakan segera melakukan sidak dan akan memanggil Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi & UKM (Disdagnakerkop) menyusul masih tidak diindahkannya intruksi Bupati Karanganyar Juliyatmono tentang pembangunan food court.

Bupati dalam jawaban terhadap pemandangan Fraksi DPRD meminta agar lahan yang dipakai untuk pembangunan food court agar dikembalikan seperti perencanaannya yakni sebagai lahan parkir.

Namun kenyataannya pembangunan food court terus berlangsung. Ketua Komisi B DPRD Karanganyar, AW Mulyadi mengatakan jika pekan lalu pihaknya gagal memanggil Kadinas Disdagnakerkop karena hal teknis, kini karena bupati sudah berikan intruksi maka dewan akan menjadwal ulang pemanggilan.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bertumpuk-Tumpuk Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Yang Kecelakaan dan Positif Covid-19. Di Rumah Sakit Tak Boleh Ditunggui, Operasi Tunggu Statusnya Negatif, Kerabatnya di Rumah Malah Meninggal Dunia

“Mungkin besok Komisi B lakukan sidak guna mengecek fakta lapangan. Jika pelanggaran terjadi langsung kita panggil dinas,” ujarnya.

Menurut AW Mulyadi secara prinsip sebenarnya sikap Komisi B sudah tegas bahwa lahan itu harus dikembalikan pada rencana semula yakni fasilitas parkir publik.

Terutama untuk berikan fasilitas pada Bank Daerah Karanganyar & Bank Jateng yang juga memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah PAD.

Untuk itu lanjut AW semestinya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi lahan tersebut. Apalagi rencana pembangunan food court tersebut mestinya para pihak termasuk dinaa terkait harus memahaminya.

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

“Tunggu saja dalam minggu ini kami pasti memanggil dinas guna klarifikasi up date lahan tersebut,” tandasnya.

Sementara, diketahui pada pemandangan fraksi pada Rapat Paripurna DPRD tentang pembahasan Raperda Perubahan Anggaran APBD 2020 Fraksi PKS & Fraksi PKB menyoal tentang pembangunan food court di lahan parkir tersebut.

Tak pelak, Bupati Karanganyar Juliyatmono langsung menanggapi dan memerintahkan agar lahan itu dikembalikan seperti fungsi semula yakni sebagai lahan parkir.

Dari pantauan wartawan lahan itu masih berdiri satu unit bangunan food court. Dan pembangunan terus dilakukan hingga sekarang. Beni Indra