JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Tragis, Pemotor Mendadak Ngawut Gasak 3 ABG Yang Lagi Jalan Kaki Hingga Bertumbangan. Tiga Korban dan Pemotor Langsung Dilarikan ke Puskesmas

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan pejalan kaki terjadi di jalan raya Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Sabtu (22/8/2020) malam.

Polisi dari Polsek Padamara yang mendapat laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian polisi membawa korban ke Puskesmas Padamara, serta mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto menjelaskan kecelakaan menimpa sepeda motor Honda Revo bernomor polisi R-4647-TA yang dikendarai Tri Afandi (19) warga Desa Grecol, Kecamatan Kalimanah.

Sepeda motor menabrak tiga pejalan kaki yaitu Satrio Dimas Ramadani (17), Sahata Fatih Ibrahim (14) dan Aldi Irawan (16) ketiganya merupakan warga Desa Prigi, Kecamatan Padamara.

Baca Juga :  BPIP Cermati Gaya Khas Ganjar saat Berikan Edukasi Ideologi Pancasila.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Tri Afandi melaju dari arah Utara (Desa Karanggambas) menuju Selatan (Desa Padamara). Tanpa sebab yang jelas tiba-tiba menabrak dari belakang pejalan kaki yang berada ditepi jalan.

“Akibat kecelakaan tersebut, baik pengendara motor maupun tiga pejalan kaki harus dilarikan ke Puskesmas Padamara untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, pengendara sepeda motor mengalami luka lecet di kaki kiri dan hanya menjalani rawat jalan di Puskemas Padamara.

Sedangkan pejalan kaki yaitu Sahata Fatih Ibrahim mengalami luka lecet di kedua kaki dan mengalami pusing, Aldi Irawan kondisi kaki tidak bisa diluruskan serta lecet pergelangan tangan kiri, Satrio Dimas Ramadani mengalami mual dan muntah.

Baca Juga :  Wouw... Hutan Tinjomoyo Bakal Dilengkapi Jembatan Kaca

“Untuk tiga pejalan kaki tersebut sementara dilakukan observasi selama satu malam di Puskesmas Padamara. Menunggu perkembangan kondisi untuk penanganan selanjutnya,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, penyebab kecelakaan diduga akibat kondisi penerangan jalan yang minim di lokasi tersebut. Selain itu, pengendara sepeda motor kurang konsentrasi sehingga pejalan kaki di pinggir jalan ditabrak dari belakang.

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini selanjutnya kita serahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut. Barang bukti sepeda motor diamankan petugas dari Satlantas,” pungkasnya. Edward