JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kenakan Kaos Identik Pendukung Gibran, PKS Tunjuk Muhadi Gantikan Didik

Anggota Fraksi PKS DPRD Solo, Didik Hermawan terlihat mengenakan baju batik yang identik sebagai baju "pendukung" Gibran. Didik mengenakan batik bergambar pahlawan nasional tersebut saat membacakan pandangan umum terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kota Solo Tahun Anggaran 2020, Rabu (29/7/2020), di DPRD Solo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo menunjuk Muhadi Syahroni sebagai Sekretaris FPKS DPRD Solo menggantikan Didik Hermawan. Muhadi mengisi jabatan tersebut setelah Didik dicopot sebagai sanksi atas tindakannya “mendukung” Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail mengatakan, pergantian dilakukan dengan cepat sesuai kebutuhan organisasi.

“Statusnya masih sebagai sekretaris sementara. Surat sudah kita buat untuk diserahkan ke DPW. Biasanya kita mengajukan struktur fraksi itu Ketua, Sekretaris, Bendahara, tetapi ini Sekretaris saja. Kita tunggu DPW dulu,” ungkapnya, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga :  Pemkot Solo Cicil Perbaikan Lapangan Pendukung Piala Dunia U-20

Di sisi lain, Muhadi mengaku siap menerima tugas yang diberikan DPW PKS. Namun dia menegaskan tidak akan meminta posisi apapun.

“Saya ini sudah Wakil Ketua Fraksi. Tetapi sebagai kader jika DPW menugaskan ya saya harus taat,” tukasnya.

Baca Juga :  Terkait Kasus Penyerangan Anggota PSHT di Mojosongo, Polisi Bentuk Tim Khusus

Sebelumnya, anggota FPKS DPRD Solo, Didik Hermawan dicopot dari jabatannya selaku sekretaris FPKS setelah bertindak mendukung Gibran di depan publik. Selain itu, Didik juga tidak diangkat sebagai juru bicara fraksi hingga setahun ke depan. Sanksi tambahan lain, Didik juga dilarang mengenakan baju serupa dalam forum resmi kedewanan. Prihatsari