JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Muncul Klaster Pernikahan di Desa Lawu Kecamatan Nguter Sukoharjo, Jumlah Kasus Positif COVID-19 Menjadi 364

Info COVID-19 Sukoharjo. Dinas Kesehatan Sukoharjo
Info COVID-19 Sukoharjo. Dinas Kesehatan Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Klaster penularan COVID-19 baru terjadi di Kecamatan Nguter Sukoharjo, yakni klaster pernikahan.

Sementara hingga kini jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 364.

Klaster baru pernikahan itu muncul di Desa Lawu Kecamatan Nguter Sukoharjo. Awalnya ada pernikahan yang diduga digelar tidak sesuai protokol kesehatan. Bahkan salah satu orang tua mempelai meninggal dunia pasca acara pernikahan itu.

Baca Juga :  Klaster Meluas 6 Pasien Positif Covid-19 Sragen Tulari 8 Orang, 2 Warga Positif Setelah Perjalanan dari Purwokerto dan Boyolali. Berikut Daftar 10 Pasien Positif dan 47 Sembuh Hari Ini!

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengungkapkan, penularan virus Corona diduga dipicu orang tua mempelai yang datang dari Jakarta. Acara ijab diikuti sekitar 15 orang. Setelah dilakukan tracing ada delapan kontak erat.

“Ijab kabul dihadiri orang tua mempelai yang diketahui positif corona. Dari delapan kontak erat, lima sudah positif,” kata dia.

Baca Juga :  Barusaja Masuk Zona Oranye, Kasus Covid-19 Langsung Meledak Lagi Tambah 24 Warga Positif Hari Ini. Tersebar di 12 Kecamatan, Total Kasus Meroket Jadi 511, Warga Meninggal Sudah 68

Salah satu orang tua mempelai yang diketahui positif bahkan dikabarkan sudah meninggal dunia di Jakarta.

Data yang dihimpun dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Selasa (18/8/2020), jumlah kasus terkonfirmasi positif mencapai 364. Perinciannya diantaranya 66 menjalani isolasi mandiri, 24 pasien dirawat inap. Sebanyak 14 orang meninggal dan 260 sembuh. Aria